by

Pembinaaan dan Pemberayaan Pemuda Minim

MAJALENGKA, SC- Perhatian Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Majalengka terhadap pembinaan dan pemberdayaan pemuda masih lemah. Begitu juga perhatian terhadap Organisasi Masyarakat (Ormas) dan Organisasi Kepemudaan (OKP) serta organisasi kemahasiswaan.

Hal itu diungkapkan Ketua DPD KNPI Sulthan Saddam, saat silaturahmi bersama OKP, Ormas dan elemen masyarakat lainnya di Graha Pemuda, Selasa (8/11/20210. Menurut Sulthan, sejauh ini perhatian serta keberpihakan Pemkab Majalengka yang mengarah pada pembinaan serta pemberdayaan pemuda sangat minim. Begitu juga pembinaanpada organisasi seperti Ormas, OKP dan organisasi kemahasiswaan.

”Kita bicara apa adanya, bahwa saat ini perhatian pemerintah daerah dalam hal pembinaan serta pembedardayaan kaum muda masih jauh dari harapan,” katanya.

Kondisi ini, kata Sulthan sangat disayangkan, mengingat OKP,ormas dan organisasi kepemudaan lainnya merupakan aset daerah yang semestinya mendapatkan perhatian pemerintah. OKP,Ormas dan lembaga lainnya merupakan bagian dari masyarakat Kabupaten Majalengka yang  selama ini juga ikut berkontribusi dalam dinamika pembangunan daerah.

“Sesuai peran dan fungsinya, mereka adalah mitra-mitra pemerintah yang selama ini juga telah berpartisipasi serta berperanserta mensukseskan program-program pemerintah,” ucapnya.

Sayangnya, kata Sulthan Pemkab Majalengka saat ini seperti tutup mata,dan terkesan tak peduli terhadap organisasi-organisasi yang secara hukum legalitas formal ataupun yuridisnya jelas. Tetapi di sisi lain, pemerintah memberikan perhatian yang sangat luar biasa pada organisasi, bahkan kelompok-kelompok yang tak jelas statusnya, apalagi yuridis formalnya.”Dan hal ini yang menjadi kepriahtinan kami,” ujarnya.

BACA JUGA: LMP Minta Bupati Majalengka, Karna Sobahi Laporkan Pemalsuan Tandatangan

Untuk itu sebagai Ketua DPD KNPI, pihaknya  mendorong Pemkab Majalengka melakukan koreksi pada kebijakan pemerintah daerah dalam pembinaan, pemberdayaan pemuda.”Kami melihat adanya ketimpangan, ketidakselarasan dalam pembinaan serta pemberdayaan pemuda , dan ini yang harus menjadi perhatian pemerintah daerah,” tegasnya.

Hadir dalam silaturahmi tersebut Ketua PC GP Ansor Kabupaten Majalengka Ahmad Cece Asfiadi,Ketua  Laskar Merah Putih (LMP) Danny Pande Irot,Ketua MPC Pemuda Pancasila Enther Nizar, Ketua Gerakan Indonesia Raya (GRIB), Ketua FKPPI serta unsur kepemudaan dan  ormas lainnya di Kabupaten Majalengka. (Dins)

Comment