by

Petugas Telkom Gadungan Bergentayangan

MAJALENGKA, SC- Masyarakat Kabupaten Majalengka, khususnya pelanggan Telkom perlu waspada. Pasalnya belakangan muncul petugas yang mengaku dari perusahaan atau kantor Telkom. Padahal, selama ini pihak Telkom Majalengka tidak pernah menugaskan pegawainya untuk melakukan perbaikan ke rumah-rumah pelanggan.

Hal itu diungkapkan Kepala Kandatel Majalengka Utuy Kuswanda, saat silaturahmi ke Sekretariat PWI Majalengka. Menurut Utuy, belakangan muncul keluhan dari pelanggan internet di Kabupaten Majalengka. Mereka mengaku telah didatangi orang yang mengaku sebagai petugas dari Telkom.

Kepada pemilik rumah atau pelanggan, petugas gadungan ini berdalih akan melakukan perbaikan. Padahal petugas gadungan tersebut mengambil perangkat keras dengan alasan ada perbaikan. “Sudah berkali-kali pelanggan yang datang melaporkan kasus ini ke Kantor Daerah Telkom (Kandatel) Majalengka,” ungkapnya, Senin (8/11/2021).

Menurut Atuy, berkali-kali ada pelanggan yang melaporkan telah didatangi petugas untuk kemudian mengambil Oftical Network Terminal (ONT). “Kami sering menerima komplain dari pelanggan yang mengaku mendatangi rumah mereka untuk kemudian mengambil ONT. Orang tersebut mengatakan ada perbaikan,” katanya.

Padahal lanjutnya selama ini perusahaannya tidak pernah mengirim petugas untuk perbaikan. Apalagi yang bersangkutan sampai mengambil ONT, yang berdampak terhadap tidak berfungsinya layanan. “Sehingga kami pastikan mereka bukan petugas dari Telkom,” ujarnya.

BACA JUGA: Viral, Warga Majalengka Marahi Penceramah

Menyikapi adanya kasus tersebut, Utuy berharap masyarakat lebih waspada lagi ketika ada orang yang mengaku sebagai petugas Telkom. Apalagi jika yang bersangkutan melakukan pemeriksaan terhadap peralatan-peralatan milik perusahaan.

 “Yang pasti, petugas kami dilengkapi dengan identitas lengkap. Beberapa konsumen yang pernah mengadukan ini, dari catatan kami, yang bersangkutan aktif, tidak ada masalah dengan kewajibannya. Untuk konsumen yang mengalami hal itu, kami dari perusahaan, ganti ONT-nya,” ucap Utuy. (Dins)

Comment