by

PKB Kabupaten Cirebon Target 14 Kursi

KABUPATEN CIREBON, SC- Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Cirebon akan berupaya untuk kembali jadi pemenang pada Pemilihan Umum (Pemilu) di 2024 mendatang. Hal tersebut disampaikan Sekretaris Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PKB Kabupaten Cirebon, Waswin Janata, terkait target partainya.

“Kami hari ini pemenang dan kami akan memastikan untuk menang lagi,” kata dia saat menghadiri Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan yang digelar Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Pemerintah Provinsi Jawa Barat di salah satu hotel yang ada di Kabupaten Cirebon, kepada Suara Cirebon, Selasa (9/11/2021).

Selain itu, lanjut Wasmin, DPC PKB Kabupaten Cirebon juga menargetkan untuk menambah raihan kursi legislatif di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) setempat.

“Kita juga harus tambah kursi, targetnya 14 kursi,” ujarnya.

Dikatakan Wasmin, sebagai upaya untuk mencapai target tersebut, pihaknya akan merekrut para generasi muda dan membentuk anak ranting tingkat RT/RW di setiap desa maupun kelurahan.

Termasuk dengan pembentukan sayap Dewan Koordinasi Anak Cabang (DKAC) Garda Bangsa di 40 kecamatan adalah upaya untuk mempersiapkan generasi millenial untuk duduk di kursi legislatif.

Hanya saja, berbeda dengan PKB, badan otonom (banom) PKB merupakan organisasi yang bekerja untuk mengembangkan dari dalam atau untuk kepentingan organisasi itu sendiri.

“Kalau PKB kerjanya untuk legislatif, kalau Garda Bangsa itu untuk internal,” ujarnya.

Untuk diketahui, Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan pada Selasa kemarin, dihadiri puluhan anggota Dewan Koordinasi Cabang (DKC) Garda Bangsa Kabupaten Cirebon.  

Waswin berharap, sebagai sayap PKB organisasi masyarakat Garda Bangsa diharapkan dapat membuka hati para generasi millenial agar mau menginjakkan kakinya di dunia politik.

“Hari ini ada kegiatan dari Kesbangpol Provinsi Jawa Barat berkaitan dengan sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan yang menentukan tentang ke-NKRI-an. Ini merupakan hal penting meneguhkan NKRI harga mati, bahwa nilai nilai ideologi kebangsaan harus tumbuh,” kata Waswin.

BACA JUGA: Saan Restui Asep Maju di Pilkada, Satori Lanjut ke DPR

Menurutnya, generasi milenial saat ini perlu tahu bahwa perjuangan pendahulu perlu dilanjutkam generasi muda, dengan cara terjun dalam dunia politik.

“Karena, masa depan bangsa ada pundak mereka. Sedini mungkin, mereka harus paham. Mereka harus paham strategi, siasat, wawasan politik kebangsaan,” tandasnya. (Sarrah/job)

Comment