by

Operasi Zebra Lodaya Kembali Digelar

MAJALENGKA, SC- Satuan Lalu lintas (Satlantas) Polres Majalengka, mulai hari ini, Senin (15/11/2021) akanĀ  menggelar Operasi Zebra Lodaya 2021. Rencananya operasi ini akan berlangsung selama 2 minggu, sampai 28 November 2021 nanti.

Kapolres Majalengka, AKBP Edwin Affandi mengatakan, operasi kali ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam berlalu lintas di masa Pandemi COVID-19.

Penegakan disiplin protokol kesehatan COVID-19 menjadi tujuan utama digelarnya operasi. 

“Tujuannya, selain untuk keselamatan pengendara dalam berlalulintas, operasi kali ini juga bentuk perhatian lebih dari kami agar masyarakat terhindar dari penyebaran COVID-19,” jelas dia.

Dalam pelaksanaanya,Operasi Zebra Lodaya 2021 lebih mengedepankan sisi humanis seperti himbauan dan teguran.

Oleh sebab itu, selama operasi ini berlangsung tidak ada penindakan di lapangan. Adapun jika ada pelanggaran, pihaknya hanya akan menegur agar tidak mengulangi kesalahannya.

BACA JUGA: Waspadai Pohon Tumbang dan Longsor

Kasat Lantas Polres Majalengka AKP Ngadiman menjelaskan,  pihaknya akan mengedepankan aksi simpatik dan humanis kepada masyarakat. Selain itu juga memberikan imbauan pada pengendara agar tertib berlu lintas. 

“Saat operasi kita juga  memberikan edukasi membudayakan prokes 5M. Tak hanya itu saja, kita juga akan membagikan masker, sembako dan lainnya kepada pengendara dan masyarakat lainnya,” jelasnya. (Dins) 

Comment