by

Jalan Anggrawati-Cikebo Majalengka Habiskan Rp 2,4 M

MAJALENGKA, SC- Untuk mempermudah akses masyarakat Desa Anggrawati,serta beberapa desa lainnya di wilayah Kecamatan Maja, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Majalengka menggelontorkan anggaran hingga Rp2,4 miliar.

Anggaran tersebut dipergunakan untuk membiayai pembangunan jalan Anggrawati – Cikebo. Saat ini pengerjaan projek tersebut sudah memasuki tahap penyelesaian, dan siap dipergunakan oleh masyarakat.

Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Majalengka Ruchyana mengatakan, pembagunan jalan sudah dikerjakan sejak tahun lalu. Karena terkenda anggaran, pembangunannya baru dilanjutkan di tahun berikutnya.

“Anggaranya tidak mencukupi untuk dituntaskan di tahun tersebut, baru dilanjutkan pada tahun anggaran 2021,” katanya, Sabtu (8/1/2022).

Untuk menyelesaikan pembangunan jalan akses yang langsung berkoneksi pada jalan utama Cigasong-Cikijing, kata Yana pemerintah menggelontorkan anggaran sekitar Rp 2,4 miliar. Sedangkan sumber anggaran berasal dari pusat, Dana Alokasi Khusus (DAK).

BACA JUGA: Majalengka Bangun Perpusda Megah

Dengan dibangunnya jalan  Anggrawati-Cikebo, pemerintah berharap ke depan perekonomian masyarakat di wilayah tersebut akan semakin baik.

“Salah satu tujuan pembangunan jalan ini untuk memperlancar aktivitas masyarakat. Dengan begitu kedepan  diharapkan perekonomian masyarakat juga lebih lancar dan meningkat,” jelasnya. (Dins)

Comment