by

Bupati Imron Hadiri Pembukaan KKM STAIMA Cirebon

CIREBON, SC- Ratusan Mahasiswa dari Sekolah Tinggi Agama Islam Mahad Ali (STAIMA) Cirebon akan mengikuti kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) yang akan dilaksanakan selama 1 bulan, di Kecamatan Talun, Kabupaten Cirebon.

Pembukaan pelaksanaan KKN STAIMA itu dilaksanakan di aula Nyi Mas Gandasari, Gedung Setda Kabupaten Cirebon, Senin, (17/1/2022).

Dalam kesempatan tersebut, Ketua STAIMA, H Syarif Abubakar, mengatakan, ada beberapa program yang dilaksanakan pada KKM itu, salah satunya adalah lokakarya. Program tersebut, diharapkan mampu menyelesaikan permasalahan yang terjadi di desa yang dijadikan tempat pelaksanaan KKM.

“Alhamdulilah hari ini kami menggelar pembukaan pelaksanaan KKM dan dihadiri langsung oleh Bupati Cirebon, respon Bupati alhamdulilah cukup baik dan kami juga menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Cirebon yang sudah mendukung program KKM ini,” ujar Syarif.

BACA JUGA: Menag Yaqut Launching PJJ PAI IAIN Cirebon, UISSI Mudahkan Akses Pendidikan dan Kembalikan Kejayaan Cirebon sebagai Destinasi Pendidikan Islam

KKM STAIMA kali ini menurut Syarif, mengambil tema “Kampus Merdeka untuk Desa, dari Desa Membangun Kemajuan”. Dengan tema ini, lanjut Syarif, diharapkan para mahasiswa STAIMA bisa memberikan kontribusi positif untuk pembangunan desa, sehingga desa yang ketempatan mahasiswa bisa lebih maju dan masyarakat juga bisa lebih sejahtera lagi.

“KKM ini adalah salah satu wujud pengabdian kepada masyarakat sebagaimana tercantum dalam tridharma perguruan tinggi,” katanya.

STAIMA yang merupakan kampus berlatar belakang pesantren, menurut Syarif, juga siap bersinergi dengan pemerintah Kabupaten Cirebon sebagai fungsi kontrol sosial masyarakat serta memberikan penyuluhan kepada masyarakat khususnya dalam program yang direncanakan yakni program pendidikan berbasis pesantren.

“Semoga dengan adanya kegiatan KKM ini bisa menjadikan masyarakat Kabupaten Cirebon yang benar-benar mandiri dan sejahtera sehingga kedepan IPM kabupaten Cirebon bisa lebih baik lagi,” tutupnya. (Sarrah/job)

Comment