by

Dapat Laporan Banjir, Bupati Cirebon Langsung ke Plered

KABUPATEN CIREBON, SC- Bupati Cirebon, Drs H Imron MAg mengunjungi warga terdampak banjir di Desa Gamel, Kecamatan Plered, Kabupaten Cirebon, Jumat (4/3/2022).

“Saya dengar waktu malam Kamis (2/3/2022) mendapat laporan bahwa di Desa Gamel, Sarabau, dan Kaliwulu itu terkena banjir. Maka dalam hal ini saya langsung meninjau lokasi bersama SKPD agar nanti ada tindak lanjut untuk menangani ini,” kata Bupati Imron.

Dia menjelaskan, penyebab banjir di wilayah tersebut diakibatkan pendangkalan sungai Sikenanga yang melintas di desa setempat.

BACA JUGA: Tawuran, 32 pelajar di Cirebon Diamankan Polisi

“Saya menginstruksikan kepada dinas terkait untuk memperbaiki ini. Mudah-mudahan setelah adanya penanganan ini, di sini tidak banjir lagi,” tegasnya.

Camat Plered, Dindin menegaskan, penyebab banjir di Desa Gamel, Sarabau, dan Kaliwulu disebebkan Sungai Sikenanga yang tidak mampu menampung besarnya debit air ketika hujan karena mengalami pendangkalan.

Sehingga, lanjut Didin, salah satu langkah yang harus dilakukan untuk menyelesaikan persoalan banjir di wilayah tersebut yaitu dengan melakukan pengerukan di Sungai Sikenanga.

BACA JUGA: Ini Daftar Pelayanan Publik yang Mensyaratkan BPJS Kesehatan, Guru Besar IAIN Cirebon: Inpres Bukan Produk Hukum, Bisa Digugat ke MA

“Banjir ini yang saya lihat itu permasalahannya ada di Sungai Sikenanga yang perlu adanya pengerukan atau normalisasi. Mudah-mudahan dengan dinormalisasi masalah banjir bisa teratasi,” tandasnya.

Untuk diketahui, kunjungan Bupati Cirebon tersebut didampingi Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Cirebon, Alex Suheriyawan dan Kepala Dinas Sosial Kabupaten Cirebon. (Vicky/Narsita)

Comment