by

Sutrisno Motivasi Pelajar dan Mahasiswa

MAJALENGKA, SC- Ratusan mahasiswa dan anggota Pramuka dari Kwartir Cabang (Kwarcab) Majalengka mengikuti Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan. Sosialisasi yang diselenggarakan di gedung pertemuan Obyek Wisata Paralayang dilakukan oleh Anggota DPRRI/MPR RI H. Sutrisno, Sabtu (19/3/2022).

Pada kesempatan tersebut, politisi PDIP ini berbagi cerita mengenai pengalaman dirinya hingga menjadi Anggota DPR RI. Pria yang sebelumnya menjabat sebagai Bupati Kabupaten Majalengka selama dua periode ini mengatakan, perlu kesungguhan dan kerja keras untuk mencapai cita-citanya, termasuk untuk bisa duduk menjadi wakil rakyat.

“Usaha keras, tidak putus. Paling penting dalam hidup itu adalah tak boleh menyerah,” kata Sutrisno.

BACA JUGA: LPE Majalengka Dilaporkan Naik 3,86 Persen

Sutrisno menjelaskan, mahasiswa, pramuka merupakan agen perubahan, kekuatan moral, penjaga nilai kebangsaan, maupun sebagai generasi penerus bangsa. Sebagai agen perubahan, misalnya, generasi muda adalah katalisator, yang mendorong lahirnya perubahan ke arah perbaikan.

Sebagai penjaga nilai kebangsaan, generasi muda  kata Sutrisno berperan penting untuk menjaga agar nilai-nilai luhur yang menjadi legasi dan jati diri bangsa tetap lestari, tumbuh dan berkembang dalam kehidupan masyarakat.

Mantan Ketua DPC PDIP Majalengka ini pun juga berpesan agar peserta bisa memaksimalkan untuk memanfaatkan potensi yang ada. Bukan hanya dari sisi sumber daya alam saja, namun peningkatan kualitas SDM juga perlu dilakukan untuk menjawab tantangan.

BACA JUGA: Kerusakan Jalan Lingkar Utara Makin Parah

Hadir dalam kegiatan sosialisasi, Ketua Harian Kwarcab Pramuka Majalengka, H. Imam Pramudya. (Abr)

Comment