by

Kejar Target Booster, Kapolda Jawa Barat: Kita Akan Laksanakan Vaksinasi Usai Salat Tarawih di Sejumlah Masjid Besar

CIREBON, SC- Kapolda Jawa Barat, Irjen Pol Suntana mengungkapkan, pihaknya sedang mengejar target vaksinasi dosis ketiga atau booster sebelum Idul Fitri 2022 sebesar 40 persen. Untuk itu, saat bulan Ramadhan nanti, pihaknya akan melaksanakan vaksinasi di sejumlah masjid besar usai salat tarawih.

“Angka vaksinasi booster di Jawa Barat sudah mencapai 9,5 sampai 10 persen. Saat bulan puasa atau menjelang Idul Fitri (2022) kita akan target di atas 40 persen,” terang Kapolda Jawa Barat usai meninjau akselerasi vaksinasi presisi yang dilaksanakan Polresta Cirebon bertempat di Universitas Muhammadiyah Cirebon (UMC), Selasa (29/3/2022).

Untuk itu, Kapolda Jawa Barat menjelaskan, saat ini pihaknya tengah fokus pada vaksinasi dosis ketiga atau booster tersebut. Pasalnya, vaksinasi dosis lengkap akan menjadi syarat untuk masyarakat dalam berkegiatan.

BACA JUGA: Kabar Gembira, Mudik 2022 Dilonggarkan, Kapolda Jawa Barat: Namun…

Pelaksanaan vaksinasi tersebut, jelas Kapolda Jawa Barat, tentunya bersama TNI dan pemerintah daerah.

Bahkan, Kapolda Jawa Barat menerangkan, seperti disampaikan pemerintah pusat, pada mudik 2022 mendatang akan ada pelonggaran dengan standar prokes yang sudah ditentukan.

 “Kelonggaran seperti disampaikan oleh pemerintah pusat kita memberikan kelonggaran, namun, tetap kita standar prokes, yaitu masyarakat ada booster, vaksin kedua, PPKM di tingkat kuwu, lurah, itu akan kita optimalkan,” kata Kapolda Jawa Barat.

BACA JUGA: Polresta Cirebon Laksanakan Vaksinasi Presisi di UMC, Kapolda Jawa Barat: Target 150 Ribu Dosis

Untuk itu, Kapolda Jawa Barat mengimbau kepada masyarakat untuk segera mendatangi sentra vaksinasi yang akan dilaksanakan Polri, TNI, dan pemerintah daerah setelah salat tarawih di sejumlah masjid besar.

“Untuk itu masyarakat silahkan datangi sentra-sentra vaksinasi yang akan dilaksanakan bersama Polri, instansi, TNI, dan pemda yang akan dilaksanakan dengan waktu mungkin setelah tarawih di beberapa masjid besar,” tandasnya. (Arif)

Comment