by

Polresta Cirebon Laksanakan Vaksinasi Presisi di UMC, Kapolda Jawa Barat: Target 150 Ribu Dosis

CIREBON, SC- Kapolda Jawa Barat, Irjen Pol Suntana menghadiri akselerasi vaksinasi presisi yang dilaksanakan Polresta Cirebon bertempat di Universitas Muhammadiyah Cirebon (UMC), Selasa (29/3/2022).

Di sela-sela kunjungannya di kampus UMC, Kapolda Jawa Barat melakukan vicon bersama Kapolri dan kapolda lainnya terkait kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan secara serentak di berbagai wilayah di Indonesia tersebut.

“Target vaksinasi harian di Jawa Barat hari ini kita targetkan 150 ribu. Kemarin kita targetkan 150 ribu, kita dapatkan 200 ribu. Hari ini kita targetkan 150 juga diharapkan bisa sampai 200 ribu juga,” kata Kapolda Jawa Barat kepada Suara Cirebon.

BACA JUGA: Kejar Target Booster, Kapolda Jawa Barat: Kita Akan Laksanakan Vaksinasi Usai Salat Tarawih di Sejumlah Masjid Besar

Khusus untuk Kabupaten Cirebon, lanjut Kapolda Jawa Barat, menargetkan 15 ribu vaksinasi. Namun, pada vaksinasi sebelumnya, dari target 15 ribu vaksinasi di Kabupaten Cirebon, dapat tercapai 17 ribu.

Untuk itu, Kapolda Jawa Barat berharap, capaian vaksinasi pada, Selasa (29/3/2022) ini dapat tercapai lebih dari 15 ribu.

Saat ini, imbuh Kapolda Jawa Barat, pihaknya tengah fokus pada vaksinasi dosis ketiga atau booster. Pasalnya, vaksinasi dosis lengkap akan menjadi syarat untuk masyarakat dalam berkegiatan.

“Angka vaksinasi booster di Jawa Barat sudah mencapai 9,5 sampai 10 persen saat bulan puasa atau menjelang Idul Fitri kita akan target di atas 40 persen,” terangnya.

BACA JUGA: Kabar Gembira, Mudik 2022 Dilonggarkan, Kapolda Jawa Barat: Namun…

Untuk itu, Kapolda Jawa Barat mengimbau kepada masyarakat untuk segera mendatangi sentra vaksinasi yang akan dilaksanakan Polri, TNI, dan pemerintah daerah setelah salat tarawih di sejumlah masjid besar.

Sementara itu, Rektor UMC, Arief Nurudin menjelaskan, mahasiswa kampus setempat hampir 100 persen belum divaksin booster.

“Dengan dukungan Kapolda (Jawa Barat), Kapolresta (Cirebon), dan juga Kapolri, semoga vaksinasi ini tuntas, khususnya di lingkungan sivitas akademika UMC,” ujarnya. (Arif)

Comment