by

PIA DPR Fraksi Partai NasDem Bagikan Sembako di Desa Panongan

KABUPATEN CIREBON, SC- Persudaraan Istri Anggota (PIA) DPR RI Fraksi Partai NasDem periode 2019-2024 membagikan 500 paket sembako kepada warga kurang mampu di Desa Panongan, Kecamatan Palimanan, Kabupaten Cirebon, Senin (28/3/2022).

Ketua PIA DPR Fraksi NasDem, Yuliyanti Roberth Rounw mengatakan, kegiatan bakti sosoal tersebut merupakan agenda rutin pihaknya yang dilakukan ke seluruh daerah di Indonesia.

“Kita salurkan 500 paket sembako di Desa Panongan ini untuk masyarakat kurang mampu seperti kaum duafa, jompo dan yatim piatu,” kata Yuliyanti.

BACA JUGA: Hero Gelar Operasi Pasar Minyak Goreng, Akan Dilakukan Berkesinambungan Sampai Harga di Pasaran Normal

Menurut Yuliyanti, pemberian baksos ini merupakan bentuk kepedulian dari PIA NasDem kepada masyarakat yang terdampak Covid-19 di masa pandemi ini. Pemberian bantuan tersebut, rutin dilakukan sejak sebelum pandemi.

“Jadi, apalagi sekarang saat pandemi, pastinya masyarakat sangat membutuhkan,” kata Yuliyanti.

Dalam waktu dekat, kata dia, PIA DPR RI Fraksi NasDem juga akan memberikan bantuan serupa di beberapa daerah di Indonesia, di antaranya, Palembang, Karawang dan daerah-daerah lainnya.

BACA JUGA: Partisipasi Politik Perempuan Jangan hanya Sebatas Dicalonkan

“Ini agenda rutin untuk daerah-daerah yang membutuhkan. Kami ingin berbagi sekaligus silaturahmi, semoga bantuan ini bisa bermanfaat,” terangnya.

Sementar itu, Kuwu Desa Panongan, Kecamatan Palimanan, Kabupaten Cirebon, Hj. Rusmini, menyampaikan terima kasihnya kepada PIA DPR RI fraksi NasDem yang sudah memberikan bantuan kepada warganya.

Bantuan paket sembako tersebut, menurut Rusmini, sangat bermanfaat bagi warganya yang jompo, duafa dan yatim piatu.

BACA JUGA: Sambut Ramadhan, PKS Lakukan Freeze Mob

“Kami ucapkan banyak terimakasih atas bantuan dari PAI, ini akan sangat bermanfaat untuk warga kami,” ucapnya.

Di kesempatan yang sama, warga Panongan yang mendapat bantuan yang mengaku bernama Sumyati menyampaikan terima kasih atas bantuan tersebut. Ia mengaku sangat senang dengan adanya bantuan yang diberikan oleh PIA Fraksi NasDem DPR RI itu. Menurutnya, bantuan sembako yang ia terima sangat membantu keluarganya.

“Apalagi sekarang harga sembako semuanya naik, pastinya sangat membantu,” ujarnya. (Islah)

Comment