by

Droping Minyak Goreng Curah di Pasar Disambut Semringah, Pedagang: Pak Kapolda kalau Bisa Tiap Hari

KABUPATEN CIREBON, SC- Sejumlah pedagang di Pasar Pasalaran, Kecamatan Weru, Kabupaten Cirebon, langsung berbaris antre saat mobil tangki berisi minyak goreng curah parkir di halaman depan pasar, Selasa (29/3/2022).

Meski cuaca cukup terik, namun para pedagang itu seolah tidak mempedulikan. Sambil membawa jerikan dan ember, secara sabar mereka menunggu giliran untuk mendapat mintak goreng curah itu.

Saat antrean tengah berlangsung, tiba-tiba sejumlah pedagang menghampiri Kapolda Jabar, Irjen Pol Suntana, yang tengah meninjau pendistribusian minyak goreng curah di pasar tersebut, didampingi Kapolresta Cirebon, Kombes Pol Arif Budiman.

BACA JUGA: Hero Gelar Operasi Pasar Minyak Goreng, Akan Dilakukan Berkesinambungan Sampai Harga di Pasaran Normal

Rupanya, mereka ingin menyampaikan terima kasih secara langsung kepada Kapolda, karena sekarang minyak goreng curah tersedia dengan harga yang murah.

“Terima kasih Bapak Kapolda, kalau bisa setiap hari supaya pedagang semakin mudah dapat minyak gorengnya,” kata para pedagang Pasar Pasalaran kepada Kapolda Jawa Barat, Irjen Pol Suntana.

Tak cukup hanya menyampaikan terima kasih, para pedagang pun curhat kepada Kapolda. Mereka mengaku, pada hari-hari sebelumnya sempat kesulitan mendapatkan minyak goreng curah. Namun, kini mereka bersyukur karena minyak goreng curah sudah tersedia khusunya bagi para pedagang Pasar Pasalaran.

BACA JUGA: Kenapa Minyak Goreng Curah Langka? Disperdagin Kabupaten Cirebon Dituding Tidak Becus Bekerja

Selain itu, mereka pun mengungkapkan kegembiraannya karena Kapolda Jabar dan jajarannya yang membantu mengawasi distribusi hingga ketersediaan minyak goreng curah di pasaran.

“Sekarang minyak gorengnya tersedia dan harganya juga murah,” kata para pedangan.

Dalam kesempatan itu, Kapolda Jabar juga menanyakan harga minyak goreng tersebut kepada para pedagang.

BACA JUGA: Kapolresta Pastikan Ketersediaan Minyak Goreng Curah Aman

“Harganya memang sesuai ketetapan pemerintah Rp14.500 per liter dan akan dijual kembali sekitar Rp15.000 hingga Rp15.500 per liter. Hari ini ada 4.000 kilogram minyak goreng curah yang didrop, mudah-mudahan ke depannya bisa lebih banyak lagi,” ujar Kapolda.

Kapolda memastikan, ketersediaan minyak goreng curah di pasaran mencukupi untuk memenuhi kebutuhan masyarakat selama Ramadhan hingga Idul Fitri mendatang. Pihaknya menjamin tidak ada kelangkaan dan tidak ada kenaikan harga minyak goreng curah signifikan pada dua momen tersebut.

“Ini merupakan komitmen Polri bersama instansi terkait dalam menjamin stok minyak goreng curah dengan melaksanakan pengecekan rutin kepada para pengusaha untuk bersama-sama menjamin ketersedian minyak goreng curah di masyarakat,” pungkasnya. (Islah)

Comment