by

Sejumlah Aspek Penilaian Kinerja Dosen di IAIN Cirebon Mengalami Modifikasi

CIREBON, SC- Lembaga  Penjaminan Mutu (LPM) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Syekh Nurjati Cirebon menggelar Focus Group Discussion (FGD) tentang penilaian indeks kinerja dosen di salah satu hotel di wilayah Kota Cirebon, Selasa (15/3/2022).

Kepala LPM IAIN Syekh Nurjati Cirebon, H Ayus Ahmad Yusuf mengatakan, kegiatan ini diikuti sebanyak 45 orang dari gugus pengendali mutu fakultas dan program studi di IAIN Syekh Nurjati Cirebon.

Dari FGD ini, lanjut Ayus, pihaknya ingin mengetahui tentang rating kinerja dosen dalam setiap proses aktivitasnya.

BACA JUGA: Gaet Mahasiswa Baru, FSEI IAIN Cirebon Sosialisasikan 8 Prodi ke Siswa SMA

“Jadi FGD ini untuk memproses penilaian kinerja dosen, ukurannya ada dalam tridarma perguruan tinggi, yaitu pendidikan, penelitian, pengabdian masyarakat dan penunjang,” ujar Ayus, di sela FGD.

Menurutnya, puluhan peserta FGD ini merupakan gugus pengendali mutu yang ada di fakultas serta program studi yang senantiasa membantu LPM melaksanakan kegiatan, baik itu berupa proses akreditasi, maupun kegiatan lainnya.

“Beberapa aspek penilaian kinerja dosen mengalami modifikasi seiring dengan kebutuhan kita,” ujarnya.

BACA JUGA: Siapkan Wartawan Jadi Dosen Tamu, PWI dan IAIN Cirebon Bahas Kerja Sama

Usai FGD digelar, ia berharap secara mutu kinerja dosen bisa terus membaik. Sebab, menurutnya, mutu merupakan hal yang harus dibudayakan.

“Mutu ini jadi budaya kita di mana kita harus lebih baik agar sivitas akademika kita juga terus lebih baik,” ujarnya. (Arif)

Comment