by

Ikut Vaksinasi di Kabupaten Cirebon Dapat Hadiah Minyak Goreng

KABUPATEN CIREBON, SC- Polresta Cirebon bekerjasama dengan Puskesmas setempat menyiapkan 100 liter minyak goreng (migor) kemasan dalam kegiatan vaksinasi di Balai Desa Weru Lor, Kecamatan Weru, Kabupaten Cirebon, Selasa (5/4/2022) malam.

Kapolresta Cirebon, Kombes Pol Arif Budiman, mengatakan, pemberian migor tersebut sebagai bentuk penyemangat kepada masyarakat yang mengikuti vaksinasi, baik vaksinasi dosis pertama, kedua, maupun ketiga atau booster. Warga yang mengikuti vaksinasi akan mendapatkan migor kemasan satu liter.

“Alhamdulillah, masyarakat sangat antusias dan responsnya juga tinggi mengikuti vaksinasi ini. Warga yang divaksin mendapat minyak goreng sekadar untuk meringankan terkait kondisi minyak goreng curah yang mengalami kelangkaan,” kata Arif di sela kegiatan, Selasa (5/4/2022) malam.

BACA JUGA: Kejar Target Booster, Kapolda Jawa Barat: Kita Akan Laksanakan Vaksinasi Usai Salat Tarawih di Sejumlah Masjid Besar

Pihaknya kini tengah mengebut pelaksanaan vaksinasi booster di wilayah hukum Polresta Cirebon, dalam rangka menghadapi masa mudik Lebaran. Pasalnya, saat Lebaran nanti, diperkirakan 200 ribu warga Kabupaten Cirebon yang berada di luar daerah akan pulang ke kampung halaman.

Selain itu, karena pada momen Idul Fitri nanti, warga Kabupaten Cirebon banyak yang akan bersilaturahmi dan mengunjungi tempat wisata. Sehingga, menurut Arif, pergerakan massa dalam jumlah besar tersebut harus dipersiapkan dengan menggencarkan vaksinasi booster di Kabupaten Cirebon.

“Dalam menghadapi bulan Ramadhan ini juga kami mengubah pola vaksinasi massal menjadi malam hari setelah salat Tarawih. Karena jika siang hari ada beberapa kendala seperti tensi rendah yang menyebabkan masyarakat tidak bisa mengikuti vaksinasi,” ujarnya.

BACA JUGA: Polresta Cirebon Laksanakan Vaksinasi Presisi di UMC, Kapolda Jawa Barat: Target 150 Ribu Dosis

Selama bulan Ramadhan ini, vaksinasi di wilayah hukum Polresta Cirebon akan dilaksanakan malam hari setelah salat Tarawih dengan menyasar masjid-masjid. Hal itu agar, para jemaah yang selesai melaksanakan salat Tarawih bisa langsung mengikuti vaksinasi Covid-19.

“Hasil vaksinasi Ramadhan pada hari ini di wilayah hukum Polresta Cirebon untuk total suntikannya mencapai 7.466 orang. Terdiri dari dosis satu sebanyak 196 orang, dosis dua 1.602 orang, dan dosis tiga 4.668 orang,” pungkas Kapolresta. (Islah)

Comment