by

Pemdes Astana Adakan Bazar Ramadhan

KABUPATEN CIREBON, SC- Pemerintah Desa (Pemdes) Astana, Kecamatan Gunungjati, Kabupaten Cirebon, mengadakan lapak bazar Ramadhan dengan menjual berbagai aneka makanan dan minuman untuk berbuka puasa.

Kuwu Astana, Efi Syaefullah mengatakan, momen Ramadhan tahun ini dimanfaatkan dengan baik pihak pemdes untuk menggali dan meningkatkan ekonomi masyarakat dengan membuka bazar Ramadhan.

Menurut Efi kegiatan yang digelar di Alun-alun Desa Astana itu dipimpin tokoh setempat, Kang Taha. Pihak panitia bazar Ramadhan, lanjut Efi, membuka kesempatan bagi pelaku UMKM untuk membuka lapaknya di area bazar tersebut.

BACA JUGA: Perbaikan Jalan Kabupaten Cirebon Dikebut

“Momen Ramadhan tahun ini kita manfaatkan membuka lapak bazar Ramadhan Astana untuk masyarakat yang ingin berjualan makanan dan minuman. Ini adalah pertama sejak kepemimpinan saya,” kata Efi kepada Suara Cirebon, Kamis (7/4/2022).

Ia berharap bazar Ramadhan ini disambut antusias masyarakat, baik yang ingin membeli mapun yang membuka lapak dagangannya.

“Sebelumnya kita sudah memberikan informasi kepada warga yang hendak berdagang dan alhamdulillah sudah ada beberapa yang berminat mengambil lapak Bazar Ramadhan Astana ini untuk menjajakan dagangannya,” ujarnya.

BACA JUGA: Camat Ingin Diberi Kewenangan Perencanaan, Sebut Tanpa Dukungan Pemkab Cirebon Potensi Kecamatan tak Berkembang

Bazar Ramadhan ini, menurut dia, bertujuan untuk menghimpun dan memfasilitasi para pedagang kecil.

“Yang dijual kebanyakan makanan siap saji, takjil dan lainnya. Saya berharap mudah-mudahan dengan adanya bazar Ramadhan ini para pelaku UMKM di Desa Astana dapat hidup kembali,” pungkasnya. (Vicky)

Comment