by

Satres Narkoba Polresta Cirebon Tebar Takjil selama Ramadhan

KABUPATEN CIREBON, SC- Bulan Ramadhan merupakan salah satu bulan yang baik dan menjadi ladang untuk menebar kebaikan. Selain mengisi dengan ibadah dan kegiatan keagamaan, momen Ramadhan juga banyak dilakukan sebagian kalangan untuk saling mengasihi dan berbagi terhadap sesama.

Tampaknya, momen tersebut juga ditangkap jajaran Satres Narkoba Polresta Cirebon sebagai hal yang positif untuk lebih menambah nilai ibadah di bulan suci ini.

Dipimpin langsung Kasat Narkoba Polresta Cirebon, Kompol Danu R Atmaja, jajaran reserse tersebut membagi-bagikan takjil kepada pengendara yang melintas di depan Mako Polresta Cirebon. Menurut Danu, pembagian takjil tersebut bakal dilakukan setiap hari selama Ramadhan.

BACA JUGA: Tak Berkutik, Warga Harjamukti Tertangkap Tangan Edarkan Sabu di Kasugengan Lor

Kamis (7/4/2022) kemarin, menurut Danu, merupakan hari kelima pembagian takjil untuk masyarakat.  Dimana, setiap harinya Satresnarkoba menyiapkan sedikitnya 200 bungkus takjil untuk pengendara yang melintas di depan Mako Polresta Cirebon.

“Kita setiap hari bagikan takjil selama Ramadhan, mudah-mudahan bisa menjadi nilai ibadah di bulan suci ini,” ujar Danu, usai kegiatan tersebut.

Ia menerangkan, pembagian takjil tersebut dimaksudkan agar masyarakat yang masih dalam perjalanan bisa menyegerakan berbuka puasa, ketika beduk Magrib tiba. Karena, lanjut Danu, menyegerakan berbuka puasa merupakan amalan yang baik dan dianjurkan Rasulullah.

“Jadi ketika beduk Magrib tiba tapi dia masih di jalan, maka bisa menepi sejenak untuk memakan takjil. Syukur-syukur saat Magrib dia sudah sampai di rumah,” terangnya.

BACA JUGA: Polsek Pabuaran Sita Ribuan Petasan dan Ratusan Liter Miras

Danu menambahkan, pembagian takjil yang dilakukan pihaknya berangkat dari niat yang tulus untuk saling berbagi semata. Karena, ia melihat Ramadhan sebagai momen yang tepat untuk berbuat kebaikan terhadap sesama.

 Ia berharap, kebaikan yang ditebar pada bulan Ramadhan ini bisa berlanjut dan menjadi pemicu untuk terus berbuat baik kepada masyarakat di bulan-bulan berikutnya. (Islah)

Comment