by

Iwapsi Kabupaten Cirebon Bagi-bagi Takjil Gratis

KABUPATEN CIREBON, SC- Ikatan Wanita Pejuang Siliwangi (Iwapsi) Kabupaten Cirebon membagikan takjil kepada pengguna jalan di Pertigaan Cipeujeh, Kecamatan Lemahabang, Minggu (10/4/2022).

Ketua Iwapsi Kabupaten Cirebon, Marwah, S. ST, M.M. menyampaikan, sebagai bagian dari Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Pejuang Siliwangi Kabupaten Cirebon, Iwapsi terus berupaya menebar kebaikan dan kepedulian dengan sesama. Salah satu bentuk kepedulian Iwapsi kepada sesama di bulan Ramadhan ini diwujudkan dalam pembagian takjil.

“Alhamdulillah, kegiatan tersebut disambut baik oleh pengguna jalan dan masyarakat sekitar sangat antusias dengan mendatangi  tempat  pembagian  takjil kami,” kata Marwah kepada Suara Cirebon, di sela pembagian takjil.

BACA JUGA: Tanggapi Rencana Demo Besar, Mustamid: Demonstrasi Bagian dari Demokrasi

Di kesempatan yang sama, Ketua DPC Pejuang Siliwangi (PS) Kabupaten Cirebon, Mustamid. A.M, S.Pd., S.H., M.H., C.L.A, mengatakan, bagi-bagi takjil menjadi agenda rutin pihaknya di setiap bulan Ramadhan.

“Kegiatan ini merupakan agenda tahunan organisasi yang sudah ditetapkan jauh sebelum Ramadhan tiba. Namun, pelaksanaannya didelegasikan kepada Iwapsi yang diKetuai oleh Ibu Marwah, S.ST,” kata Mustadim.

Sekalu penanggung jawab kegiatan, Mustamid menyampaikan ucapan terima kasih kepada petugas Polsek Lemahabang, Iptu Ade Tomas P yang ikut mengamankan lalu lintas dalam acara tersebut.

“Saya apresiasi ini sebagai bukti sinergitas yang baik, bahkan beliau beserta anggota lainnya yang saat itu hadir turut pula membagikan  takjil kepada pengguna jalan yang ada di Cipeujeh,” ungkap Mustamid.

BACA JUGA: Festival Cirebon Ngatoni Ramadan Resmi Digelar

Mustamid yang juga Direktur LBH & HAM Sunan Gunung Jati Indonesia mengatakan, kegiatan pembagian takjil yang diikuti oleh anggota PS dengan mematuhi aturan yang ada. Sebelum melaksanakan, kegiatan lebih dulu berkordinasi dengan aparat setempat dengan mengirimkan surat pemberitahuan kegiatan ke pihak-pihak terkait.

“DPC Pejuang Siliwangi Kabupaten Cirebon insyaallah selalu taat pada aturan. Dalam setiap kegiatan kami lakukan semua prosedur sesuai ketentuan,” katanya.

Menurut Mustamid, kegiatan seperti ini sangat positif. Pasalnya, dengan memberikan takjil ini kepada sesama muslim terlebih di bulan Ramadhan dapat menjadi ladang amal bagi yang melakukan.

BACA JUGA: Tolak Pembelian Gunakan Jerigen, Pengecer BBM Kecewa

“Perlu kita ingat apabila manusia meninggal dunia maka terputuslah segala amalnya kecuali tiga perkara yaitu, sedekah jariyah, ilmu yang bermanfaat dan anak yang sholeh (HR. Muslim),” pungkasnya. (Baim)

Comment