by

Tolak Pembelian Gunakan Jerigen, Pengecer BBM Kecewa

MAJALENGKA, SC- Kenaikan harga  BBM jenis Pertamax berdampak terhadap keberlangsungan usaha  eceran BBM. Baik  botolan maupun  pom mini.

“Saya baru tau ada aturan larangan membeli BBM pertalite pakai jerigen. Padahal, selama ini saya membeli untuk dijual lagi. Larangan ini bisa membunuh usaha pom mini saya,” ujar Edwin,salah satu pemilik pom mini, Minggu (10/4/2022).

BACA JUGA: HMI Majalengka Tolak Jabatan Presiden Tiga Periode

Menurut Edwin, selama ini  pengecer dan pemilik pom mini biasa membeli pertalite dengan menggunakan jerigen. Dengan keluarnya aturan baru setelah naiknya harga Pertamax terpaksa mereka  harus kecewa.

Penjual bensin eceran lainnya Arief mengatakan, larangan untuk membeli BBM jenis pertalite menggunakan jerigen akan mengurangi penghasilannya.

BACA JUGA: Minyak Goreng Curah di Majalengka Masih Langka

Menurut Arief , setelah harga Pertamax naik, penjualan pertalite di pom mini miliknya mengalami lonjakan penjualan. Namun, kondisi tersebut kata Arief tidak berlangsung lama, hanya sekitar 12 hari.

Sementara, setiap SPBU‎ telah terpasang pelarangan membeli menggunakan jerigen atau drum di setiap sudut atau dinding SPBU.‎ Dalam surat larangan tersebut, ancaman sanksi bagi yang terbukti melakukannya cukup berat.(Abr)

Comment