by

Layanan Vaksinasi Booster Dipermudah

KOTA CIREBON, SC- Pemerintah Kota (Pemkot) Cirebon mempermudah layanan vaksinasi Covid-19 dosis ketiga atau booster bagi masyarakat selama Ramadhan. Kemudahan layanan itu yakni dengan menyediakan vaksinasi sebelum dan sesudah salat Tarawih selama bulan Ramadhan.

Hal itu dikemukakan Wali Kota Cirebon Nashrudin Azis di sela kegiatan Safari Ramadhan di Masjid Ciremai Giri, Kecamatan Harjamukti, Jumat (8/4/2022) malam.

Menurut Azis, pelayanan vaksinasi booster saat bulan Ramadhan dipermudah. Menurut Azis, warga dapat mendapatkan vaksinasi booster pada malam hari, di sejumlah masjid ataupun musala setelah atau sebelum salat Tarawih.

BACA JUGA: Polresta Cirebon Laksanakan Vaksinasi Presisi di UMC, Kapolda Jawa Barat: Target 150 Ribu Dosis

“Pemkot bekolaborasi dengan berbagai pihak, termasuk dari kepolisian nenyediakan layanan vaksinasi di sejumlah masjid dan musala. Tentunya ini untuk mempermudah masyarakat dapatkan vaksin booster,” kata Azis.

Pihaknya memanfaatkan momentum bulan Ramadhan, karena banyak warga yang hendak salat Tarawih. Untuk itu Pemkot Cirebon menggelar vaksinasi booster di masjid ataupun musala.

“Intinya kita sediakan layanan ini untuk memudahkan warga pada malam hari di saat umat Muslim tidak sedang berpuasa. Tempatnya pun di lingkungan masjid atau musala,” kata Azis.

Selain mempermudah warga mendapatkan vaksinasi booster, pelayanan tersebut, merupakan upaya pemkot mempercepat peningkatan vaksinasi booster di Kota Cirebon.

BACA JUGA: Kabar Gembira, Mudik 2022 Dilonggarkan, Kapolda Jawa Barat: Namun…

“Selain itu, bagi masyarakat yang mau mudik saat Lebaran Idulfitri kan syaratnya harus sudah vaksin booster, maka kami sediakan layanannya,” kata Azis.

Sementara itu, hingga Jumat 8 April 2022, cakupan vaksinasi booster di Kota Cirebon mencapai 20,77 persen. Sedangkan vaksinasi Covid-19 dosis 1 mencapai 123,96 persen dan dosis 2 mencapai 97,90 persen. (Surya)

Comment