by

Kekosongan Posisi Ratusan Kepsek segera Terisi

KABUPATEN CIREBON, SC- Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Cirebon sudah menyusun pengisian atas kekosongan ratusan jabatan kepala sekolah dasar (SD) di Kabupaten Cirebon. Plt Kepala Disdik Kabupaten Cirebon, Ronianto, memastikan, pengisian jabatan kepala sekolah yang mengalami kekosongan akan segera direalisasikan secepatnya agar roda organisasi bisa optimal.

Menurutnya, rencana pengisian jabatan tersebut sudah diajukan ke BKPSDM Kabupaten Cirebon. Saat ini, ada lebih dari 100 kepala SD yang kosong dan harus segera diisi untuk mengoptimalkan roda organisasi.

“Ratusan posisi kepsek yang kosong yang seharusnya segera terisi, tinggal menunggu tahap selanjutnya,” kata Ronianto, Senin (11/4/2022).

BACA JUGA: Pendidikan Karakter Prioritas Selama Ramadan

Ia menerangkan, saat ini tahapan yang akan ditempuh adalah Tim Penilai Kinerja (TPK) yang didalamnya ada Baperjakat. Hanya saja, waktu untuk pelaksanaannya memang masih belum disepakati.

“Kalau waktunya belum, nanti setelah TPK rapat, baru nanti ditentukan kapan waktu pelaksanaannya. Yang jelas belum disepakati waktunya, tapi dimungkinkan bulan ini, mudah-mudahan secepatnya,” paparnya.

Setelah tahapan tersebut selesai, imbuhnya, maka proses pengisian melalui mutasi dan rotasi baru bisa dilakukan.

BACA JUGA: Jalan Terjal USB SMPN 3 Plumbon, Pemkab Beri Solusi Perluasan Titik Koordinat PPDB Plumbon

Sementara itu, Kepala BKPSDM Kabupaten Cirebon, Hilmi Rivai, menjelaskan proses mutasi dan rotasi dilingkungan Disdik akan dilaksanakan serentak dengan pelantikan ribuan tenaga PPPK.

Ia mengakui, BKPSDM sudah menerima pengajuan dari Disdik dengan jumlah sekitar 200 orang. “Jumlahnya sekitar 200 an kalau tidak salah, nanti prosesnya dibarengkan dengan pelantikan tenaga PPPK sebanyak 1.715 orang,” terangnya. (Islah)

Comment