by

Pendidikan Karakter Prioritas Selama Ramadan

MAJALENGKA, SC- Selama bulan Ramadan, peserta didik akan mengikuti beragam kegiatan agama Islam. Semua sekolah di Kabupaten Majalengka pada bulan Ramadan ini memberikan pendidikan karakter kepada peserta didik dari mulai  tingkat PAUD. Hal itu sesuai dengan instruksi dari Dinas Pendidikan Kabupaten Majalengka. 

Kepala SMPN 2 Jatitujuh, Sumarno mengatakan, sesuai instruksi kepala Dinas Pendidikan Majalengka, maka  sekolah menggelar berbagai kegitan keagamaan, seperti salat Dhuha berjamaah dan mengaji.

“Kami juga mengarahkan para siswa tentang tata cara wudlu dan salat yang benar yang sesuai kaidah,” ujarnya, Senin, (11/4/2022).

BACA JUGA: Pemkab Majalengka Bangun Masjid Unik di Tempat Wisata

Sebelumnya, Kadisdik Majalengka, Hj Lilis Yuliasih mengatakan, ‎pihaknya telah menginstruksikan setiap sekolah, mulai dari PUD, SD hingga SMP untuk memberikan pendidikan karakter di bulan Ramadan dengan pendidikan agama Islam.

‎Salah seorang siswa Alif, mengaku menyambut baik kegiatan Ramadan di sekolahnya. “Senang, ada suasana berbeda saat sekolah pada bulan puasa dengan hari biasanya,” ujar siswa salah satu siswa  SMP di Kecamatan Majalengka tersebut. (Abr)

Comment