by

Pemkot Cirebon Gelontorkan 8.000 liter Minyak Goreng Curah

KOTA CIREBON, SC- Sebanyak 8.000 liter minyak goreng curah digelontorkan Pemerintah Kota Cirebon dalam operasi pasar yang ditujukan untuk para pedagang, Rabu (13/4/2022).

Operasi pasar itu merupakan kerja sama Pemkot Cirebon dengan PT Perusahaan Perdagangan Indonesia (PPI) dengan tujuan  membantu masyarakat yang sulit mendapatkan minyak goreng, dikarenakan harga minyak goreng kemasan yang sangat tinggi.

“Hari ini, alhamdulillah untuk pertama kali Kota Cirebon dapatkan alokasi minyak goreng curah yang didistribusikan oleh PT PPI,” ungkap Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Cirebon, Agus Mulyadi, saat membuka pelaksanaan operasi pasar di Pasar Pagi.

BACA JUGA: Pemkab Kembali Gelar OPM Minyak Goreng Curah

Seperti diketahui, PT PPI telah diberikan kewenangan oleh Kementerian Perdagangan RI untuk melakukan distribusi minyak goreng curah untuk dijual sesuai dengan harga eceran tertinggi (HET) yang ditetapkan pemerintah.

Pedagang cukup membayar Rp 13 ribu per liter untuk mendapatkan minyak goreng curah yang dijual hari ini.

“Harapannya nantinya mereka bisa menjual ke konsumen seharga Rp 14 ribu per liter sesuai dengan HET yang ditetapkan oleh pemerintah,” kata Agus.

BACA JUGA: Droping Minyak Goreng Curah di Pasar Disambut Semringah, Pedagang: Pak Kapolda kalau Bisa Tiap Hari

Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah Perdagangan dan Perindustrian (DKUKMPP) Kota Cirebon, Iing Daiman yang mendapingi Sekda, mengatakan, sebanyak 256 pedagang dari 10 pasar di Kota Cirebon dapat membeli minyak goreng di pelaksanaan operasi pasar.

“Pedagang yang mau beli cukup menunjukkan fotokopi KTP, NPWP dan pakta integritas. Semoga ini sangat membantu,” kata Iing. (Surya)

Comment