by

Partai Berkarya Dorong Mustamid Jadi Calon Bupati Cirebon di Pilkada 2024

CIREBON, SC- Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Berkarya Kabupaten Cirebon, Masrukhin SH menegaskan, pihaknya siap bersaing dengan partai lain pada pemilihan kepala daeah (pilkada) tahun 2024 mendatang.

Bahkan, kata dia, Partai Berkarya memiliki strategi khusus untuk mendapat simpati masyarakat dan meraih suara terbanyak di Kabupaten Cirebon.

Karena, lanjut Masrukhin, pihaknya ingin mendorong Ketua Partai Berkarya Kabupaten Cirebon, Mustamid AM SPd SH MH CLA maju menjadi calon dalam pemilihan Bupati Cirebon pada pilkada 2024.

BACA JUGA: Tanggapi Rencana Demo Besar, Mustamid: Demonstrasi Bagian dari Demokrasi

Menurut dia, didorongnya Mustamid menjadi calon Bupati Cirebon bukan tanpa alasan. Karena, kata Masrukhin, Mustamid merupakan sosok yang memiliki banyak pengalaman dan sudah malang melintang di berbagai organisasi, seperti Ketua Pejuang Siliwangi dan ketua salah satu organisasi profesi advokat Indonesia di Kabupaten Cirebon.

“Saya mengenal sosok Pak Mustamid, dia orang yang baik dan selalu menghargai orang lain, beliau juga pernah mesantren di Babakan Ciwaringin, Kabupaten Cirebon. Mustamid cocok menjadi pemimpin masa depan Kabupaten Cirebon,” ujar Masrukhin kepada Suara Cirebon di depan gedung Bakorwil Provinsi Jawa Barat, Ahad (17/4/2022).

Untuk mewujudkan pencalonan Mustamid, Masrukhin mengungkapkan, pihaknya pun sudah mulai bergerak membangun sinergitas dengan berbagai pihak. Hal itu dilakukan agar Partai Berkarya mendapat simpati masyarakat dan bisa mendapat perolehan suara yang maksimal di Kabupaten Cirebon.

BACA JUGA: Wabup Ayu Apresiasi Kegiatan Ramadhan Iwapsi

Menanggapi hal tersebut, Ketua Partai Berkarya Kabupaten Cirebon, Mustamid mengatakan, keinginan tersebut merupakan hal yang wajar dalam berdemokrasi, terlebih menjelang pilkada 2024 mendatang.

Kendati demikian, kata Mustamid, untuk mewujudkan hal tersebut diperlukan kerja keras membangun Partai Berkarya agar menjadi partai yang memperolehan suara maksimal dalam pilkada mendatang.

Selain itu, imbuh Mustamid, Partai Berkarya pun harus berkoalisi dengan partai lain untuk mengusung dirinya menjadi salah satu calon Bupati Cirebon pada pilkada 2024 mendatang.

“Saya secara pribadi, jika memang masyarakat menginginkan maju sebagai calon bupati, tentunya saya harus siap untuk membangun Kabupaten Cirebon mendatang,” katanya. (Baim)

Comment