by

Wabup Ayu Apresiasi Kegiatan Ramadhan Iwapsi

KOTA CIREBON, SC – Wakil Bupati ( Wabup) Cirebon, Hj. Wahyu Tjiptaningsih, S.E., M.Si, mengapresiasi kegiatan ramadhan yang rutin dilakukan Ikatan Wanita  Pejuang Siliwangi Indonesia (Iwapsi) Kabupaten Cirebon, setiap bulan Ramadhan dengan membagikan takjil gratis kepada masyarakat.

Hal tersebut dikatakan Wabup yang akrab disapa Ayu, saat menghadiri kegiatan pembagian takjil gratis di depan Gedung Bakorwil Provinsi Jawa Barat, Bundaran Krucuk, Kota Cirebon, Minggu (17/4/2022).

Ayu menyampaikan, atas nama pemerintah daerah, dirinya mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada Pejuang Siliwangi (PS) Indonesia yang di dalamnya ada Iwapsi, yang mempunyai  kepedulian kepada sesama.

BACA JUGA: Iwapsi Kabupaten Cirebon Bagi-bagi Takjil Gratis

Pihaknya berharap kegiatan tersebut dipertahankan bahkan lebih diintensifkan, karena sangat baik dan positif, terlebih di bulan suci Ramadhan yang penuh rahmat dan ampunan.

“Apa yang dilakukan Iwapsi ini sesuai dengan semboyan di HUT ke-540 Kabupaten Cirebon, yakni Cirebon den welas asih ing pepada,” ujar Ayu.

Sementara itu, ketua Iwapsi Kabupaten Cirebon, Marwah, S.ST, M.M mengatakan, selama Ramadhan tahun ini pihaknya telah dua kali melakukan pembagian takjil gratis. Menurutnya, kegiatan yang dilakukan setiap Ramadhan tersebut, akan terus dilakukan hingga Lebaran nanti.

BACA JUGA: IWAPSI Kabupaten Cirebon Bagi-Bagi Takjil

“Sebelumnya kita adakan di wilayah Kecamatan Lemahabang,” ujar Marwah.

Menurutnya kegiatan tersebut sebagai bentuk nyata Iwapsi peduli akan sesama, terlebih di bulan Ramadhan ini. Lebih lanjut Marwah mengutarakan, meski kegiatan berbagi takjil ini dilakukan dengan sederhana dan keterbatasan, namun hal itu tidak mengurangi semangat dalam berbagi dengan sesama.

“Intinya Iwapsi  ingin bisa berbagi rasa dan berbuat baik untuk orang lain. Kami pun sangat berharap kepada masyarakat  yang kebetulan diberikan rejeki lebih untuk bisa berpatisipasi bersama Iwapsi,” tandasnya.

BACA JUGA: Karang Taruna Pabedilan Kidul Bagi Takjil

Selain dihadiri langsung Wakil Bupati Cirebon, turut hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua DPC Pejuang Siliwangi Kabupaten Cirebon, Mustamid. AM, S.Pd., SH, MH, CLA, serta Ketua Departemen Kewanitaan dan Keterampilan DPP Pejuang Siliwangi, Hj. Megawati Mardian, M.M. didampingi sekretaris. (Baim)

Comment