by

Sahur On The Road, Bupati Bagi-bagi Bantuan

KABUPATEN CIREBON, SC- Bupati Cirebon, H Imron MAg beserta rombongan menggelar Sahur On The Road, pada Jumat (15/4/2022) dini hari.

Bupati dan tim menyambangi lokasi-lokasi yang menjadi tempat berkumpulnya warga seperti di Bunderan Kedawung, Plered dan Bunderan Pasar Minggu Palimanan.

Di sejumlah tempat tersebut, Bupati membagikan bingkisan untuk sekadar meringankan beban masyarakat dalam kondisi seperti saat ini. Siapa sangka kegiatan Sahur On The Road Bupati mendapat apresiasi masyarakat di sekitar lokasi tersebut.

BACA JUGA: Warga Kaget, Dini Hari Disamperin Bupati Cirebon

Mulanya, beberapa warga yang sempat mendapatkan bingkisan di bunderan Kedawung mengaku kaget. Pasalnya, dia tidak menyangka kalau yang membagi-bagikan bingkisan itu adalah Bupati Imron dan istrinya.

“Awalnya saya kaget karena pas lagi ngumpul-ngumpul, tiba-tiba ada beberapa mobil berhenti. Eh, ternyata yang turun Pak Bupati sama Ibu. Kita diberi bingkisan, dalamnya ada minyak goreng, beras dan mi instan,” ujar warga di sekitar bunderan Kedawung, Wanto.

Begitupun dengan bantuan yang diberikan kepada warga di seputar Pasar Palimanan. Mereka mengaku senang karena bantuan yang diberikan bisa meringankan beban seperti kondisi saat ini.

BACA JUGA: Lantik Ratusan Pegawai, Bupati Cirebon: Jangan Main-main

“Ya cukup membantu ya, karena situasi sekarang serba sulit,” kata warga di seputar Pasar Minggu, Palimanan.

Usai membagikan bingkisan, Imron dan tim kembali bergerak menuju ke Desa Jatianom Kecamatan Susukan. Di desa tersebut, Bupati mengasakan sahur bersama dengan pengurus Mesjid Nurul Mubin. Namun sebelum sahur, Bupati memberikan bantuan stimulan sembako kepada pengurus DKM setempat.

“Acara ini kami selenggarakan untuk membantu masyarakat sekitar. Lebih dari itu, supaya saya sebagai Bupati juga lebih sering berinteraksi dengan masyarakat. Mohon maaf kalau saya belum bisa menjangkau semuanya,” kata Imron.

BACA JUGA: Bahas Sejumlah Poin Penting, Delegasi Kedutaan AS Datangi Bupati Cirebon

Usai melaksanakan salat Subuh berjamaah, rombongan kembali bergeser tapi di desa yang sama.  Imron pun kembali memberikan bantuan stimulan sembako di Masjid Al Muttaqien dan bantuan rutilahu untuk tiga rumah yang dianggap sudah tidak layak.

“Saya juga mengajak kepada semua masyarakat yang mempunyai harta berlebih, untuk bisa membantu sesama,” pintanya.

Sementara itu Camat Susukan, Carsono, mengaku bangga karena wilayahnya merupakan kecamatan pertama yang dikunjungi dalam program tersebut. Carsono juga mengaku akan terus mendukung program kerja Bupati Cirebon, baik saat ini maupun program yang akan datang.

BACA JUGA: Bupati Apresiasi OPM PCNU Kabupaten Cirebon

 “Ini adalah penghormatan yang luar biasa dari Bupati untuk masyarakat Kecamatan Susukan,” ungkapnya. (Islah)

Comment