by

Bupati Apresiasi OPM PCNU Kabupaten Cirebon

KABUPATEN CIREBON, SC- Pimpinan Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Cirebon menargetkan menggelar operasi pasar murah (OPM) di 25 titik kecamatan di Kabupaten Cirebon. OPM pertama digelar di Desa Kaliwulu, Kecamatan Plered.

Bupati Cirebon, H Imron mengapresiasi kegiatan OPM yang dilakukan PCNU Kabupaten Cirebon. Menurut Imron, hal tersebut merupakan kepedulian dan salah satu bentuk nyata peran NU di tengah masyarakat.

“Ini merupakan bentuk kepedulian PCNU Kabupaten Cirebon terhadap masyarakat,” kata Imron, saat menghadiri pembukaan OPM di GOR Desa Kaliwulu, Kecamatan Plered, Sabtu (9/4/2022).

BACA JUGA: Wawan Arwani dan Aziz Hakim Kembali Pimpin PCNU Kabupaten Cirebon

Dalam kegiatan tersebut, kata Imron, PCNU Kabupaten Cirebon menjual paket sembako dengan harga lebih murah dibandingkan dengan harga di pasaran. Dimana, tiap paketnya dijual dengan harga Rp81.500.

“Dijual per paketnya sebesar Rp81.500. Kalau beli di pasaran lebih dari itu,” ujar Imron.

Ia menjelaskan, harga paket sembako yang lebih murah tersebut lantaran ada subsidi yang diberikan oleh PCNU Kabupaten Cirebon dalam setiap paketnya.

BACA JUGA: Bupati Ajak PCNU Bangun Kabupaten Cirebon

Imron berharap, ke depan PCNU bisa bekerja sama dengan Pemda Kabupaten Cirebon dalam penyelenggaraan OPM Ramadhan seperti ini. Pihaknya mengaku siap untuk memberikan sembako dengan harga yang murah untuk bisa digunakan dalam kegiatan OPM.

“Kalau sekarang PCNU membeli barangnya dari sejumlah distributor, nanti kami juga bisa bantu berikan sembako dengan harga yang murah,” terang Imron.

Sementara itu, Ketua PCNU Kabupaten, KH Aziz Hakim Syaerozie menyampaikan, OPM yang diselenggarakan di Kecamatan Plered ini merupakan kegiatan perdana. Rencananya, pada tahun ini PCNU Kabupaten Cirebon akan menyelenggarakan kegiatan OPM di 25 titik kecamatan selama bulan Ramadhan.

BACA JUGA: Lomba hingga Pemutaran Film Meriahkan Hari Jadi ke-540 Kabupaten Cirebon di UMC

“Kegiatan tersebut nantinya diselenggarakan oleh masing-masing Majelis Wakil Cabang (MWC) NU di tingkat kecamatan,” ucapnya. (Narsita)

Comment