by

Bupati Ajak PCNU Bangun Kabupaten Cirebon

KABUPATEN CIREBON, SC- Pemerintah Kabupaten Cirebon mengakui potensi yang dimiliki Pimpinan Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Cirebon, terutama Sumber Daya Manusia (SDM) sangatlah besar. Jika bisa digerakkan, sangat banyak kepengurusan NU di lembaga, badan otonom dan unsur lain yang sangat potensial.

Hal tersebut dikemukakan Bupati Cirebon, H Imron, saat menghadiri Konfercab XVI PCNU Kabupaten Cirebon di Pondok Pesantren Nihayatul Amal, Desa Gunungsari, Kecamatan Waled, Kabupaten Cirebon, Rabu (30/3/ 2022).

Dengan banyaknya potensi yang dimiliki NU tersebut, Pemkab Cirebon siap bekerja sama untuk bersama membangun Kabupaten Cirebon, khususnya dengan kepengurusan PCNU Kabupaten Cirebon yang baru.

“Karena itu, kami siap bekerja sama dengan pengurus PCNU Kabupaten Cirebon yang baru,” kata Imron.

BACA JUGA: Elite PKB Kabupaten Cirebon Saling Bantah, Dewan Syuro Sebut Gaya Komunikasi Hasan Basori Blunder

Imron menilai, banyak sekali program untuk merealisasikan visi dan misi Kabupaten Cirebon yang sejalan dengan sejumlah program yang dilaksanakan PCNU Kabupaten Cirebon.

“Mari bersama menata Kabupaten Cirebon untuk lebih baik lagi,” ujar Imron.

Imron mengaku sangat mengapresiasi gotong-royong yang dilakukan warga NU Kabupaten Cirebon untuk suksesnya penyelenggaraan Konfercab kali ini.

“Buktinya, dana yang terkumpul untuk penyelenggaraan kegiatan ini melampaui dari target,” ujar Imron.

BACA JUGA: Pemilihan Ketua PCNU Mengarah Aklamasi

Sementara itu, Ketua PCNU Kabupaten Cirebon KH Aziz Hakim Syaerozi mengatakan, Konfercab XVI tersebut didanai secara urunan oleh warga NU se-Kabupaten Cirebon. Ia juga mengaku bangga dan kagum, karena jumlah dana yang terkumpul melebihi dari yang ditargetkan.

“Kami targetkan sebesar Rp115 juta, tapi yang terkumpul hingga saat ini mencapai Rp 220 juta,” kata Aziz.

Aziz mengungkapkan, selama dirinya menjabat sebagai Ketua PCNU Kabupaten Cirebon, sudah berupaya untuk menggerakkan sebanyak 18 lembaga dan sejumlah badan otonom. Menurutnya, beberapa program sudah terealisasikan dengan baik, di antaranya program perekonomian dan pemahaman Aswaja kepada ribuan siswa di Kabupaten Cirebon.

“Kami memiliki produk air mineralĀ  dan memiliki dua klinik, serta kami juga membuat bahan ajar pelajaran ke-NU-an,” katanya.

BACA JUGA: Pengurus MWC NU dan Muslimat Plered Dilantik

Untuk diketahui, dalam konfercab tersebut, KH Wawan Arwani dan KH Aziz Hakim Syaerozie didaulat untuk kembali menakhodai Pimpinan Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Cirebon periode masa khidmat 2022-2027. (Islah/Baim)

Comment