by

Warga Prajawinangun Wetan Terima BPT dan BLT Minyak Goreng

KABUPATEN CIREBON, SC- Sebanyak 493 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Desa Prajawinangun Wetan, Kecamatan Kaliwedi, Kabupaten Cirebon mendapatkan Bantuan Pangan Tunai (BPT) yang disalurkan pihak Kantor Pos dan Bantuan Langsung Tunai (BLT).

Kuwu Prajawinangun Wetan, Sutarno menjelaskan, pada hari ini sebanyak 493 KPM mendapatkan BPT yang aturannya diserahkan kepada masyarakat langsung berupa uang tunai dan BLT minyak Goreng (Migor) 3 bulan, Jumat (15/04).

Data tersebut datang dari Kantor Pos  berupa barcode dan desa hanya merekap orang-orang yang mendapatkan bantuan sesuai barcode tersebut yang diperoleh dari Kementrian Sosial. Kantor Pos yang berwenang menyalurkan langsung kepada masyarakat. “Kami hanya menyediakan tempatnya saja,” ujarnya.

BACA JUGA: 129 KPM di Desa Kejuden Terima BLT DD

Lanjut Sutarno, masyarakat bisa berbelanja di mana saja kalau bisa berbelanja di warung-warung yang ada di lingkup desa supaya dapat menyokong ekonomi masyarakat desa.

“Kami pihak Pemdes tidak ada penggiringan ataupun mengarahkan untuk berbelanja di warung tertentu. Kami laksanakan sesuai dengan aturan yang ada,” tegasnya.

Kuwu Sutarno bersyukuir dalam peyaluran BPT berjalan kondusif dan sesuai dengan aturan dan mekanisme yang sudah ditetapkan semoga ini dapat bermanfaat dan dapat mengurangi beban ekonomi keluarga. Terlebih masih mewabahnya Covid-19.

BACA JUGA: PT Pos Salurkan BLT pada 3,2 Juta Warga Jabar

“Mudah-mudahan dengan adanya bantuan Pangan Tunai ini dapat dimanfaatkan dengan baik dan sesuai peruntukannya untuk membeli kebutuhan sehari-hari,” pungkasnya. (Vicky)

Comment