by

Cemburu, Suami Bakar Rumah Mertua

MAJALENGKA, SC- Akibat terbakar rasa cemburu terhadap istrinya,seorang suami berinisial KP membakar rumah rumah milik mertuanya, Senin (25/4) kemarin. Akibat aksi nekat pria tersebut  rumah milik orang tua istrinya di Blok Cikondang, Desa Sukamaju, Kecamatan Lemahsugih, Kabupaten Majalengka  terbakar. 

Hubungan KP dengan istrinya yang berinisial PN memang kurang harmonis sejak beberapa tahun terakhir. Meski demikian keduanya masih terikat pernikahan. Hubungan keduanya makin renggang setelah PN yang masih berstatus istri pelaku memilih  kembali, dan tinggal di kediaman orangtuanya.

“Motifnya KP membakar rumah ini karena dibakar api cemburu, karena istrinya diketahui sudah memiliki laki-laki lain. Padahal  mereka masih dalam hubungan suami istri,” kata Kapolres Majalengka AKBP Edwin Affandi, Selasa (26/4/2022).

BACA JUGA: Pasang Tarif Rp.500 Ribu per Malam, 2 Wanita Jajakan Jasa Begituan Melalui MiChat

Pelaku yang mengetahui istrinya  memiliki pria pujaan lain langsung  mencari istrinya  dengan  mendatangi rumah mertuanya. Namun sayangnya, istrinya sedang tidak berada di  rumah. Pelaku lalu mengeluarkan ancaman dan meminta istrinya segera keluar  untuk menemui.

“KP ini berada di dalam rumah dengan mengacungkan Celurit, dia mengancam apabila dalam waktu 45 menit istrinya tidak dihadirkan maka dia akan membakar rumah tersebut,” ujar Kapolres.

Terlanjur kesal kata Kapolres,KP langsung membakar rumah mertuanya dengan menggunakan bahan bakar jenis Pertalite. Sehingga rumah milik SN itu hangus pada bagian dalam rumahnya. 

“Kita mendatangi TKP dan mendapatkan ada sebuah rumah dalam posisi sedang terbakar dan sedang dibantu oleh warga untuk dipadamkan,” kata Kapolres.

BACA JUGA: 450 Personel Gabungan Siap Amankan Arus Mudik

Tidak ada korban jiwa dalam aksi ini. Hanya  bagian dalam rumah milik orang tua istrinya  hangus terbakar. Aksi nekat pelaku menyebabkan kerugian materi yang diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah. “Alhamdulillah tidak ada korban jiwa, kerugian materil Rp 150 juta,” jelasnya.

Pelaku sendiri sudah berhasil diamankan polisi. Karena perbuatan nekatnya, pelaku dipastikan tak bisa merayakan Lebaran bersama keluarganya. Aksinya membakar rumah mertuanya berujung ancaman penjara selama 12 tahun.

 “Pelaku kami jerat dengan  pasal 187 juncto 368 juncto 406 KUHPidana dengan ancam pidana paling lama dua belas tahun penjara,” tambahnya.(Abr)

Comment