by

Situs Kebuyutan Trusmi Cirebon Terbakar, Proses Pemadaman Habiskan 7.000 Liter Air

PLERED, SC- Situs Kebuyutan Trusmi yang beralamat di Desa Trusmi Wetan, Kecamatan Plered, Kabupaten Cirebon dilalap si jago merah, Selasa (10/3/2020).

Kasi Tanggap Darurat Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Cirebon, Eno Sujana mengungkapkan, api tersebut diketahui telah membesar di bagian atap yang terbuat dari rumbia atau anyaman daun kelapa kering oleh salahsatu warga setempat.

BUYUT TRUSMI KEBAKAR
GOTONG ROYONG. Sejumlah warga setempat bergotong royong melakukan pemadaman. (Foto: Istimewa)

“Sambil melaporkan kejadian ke pos jaga Damkar Weru warga memadamkan dangan alat seadanya. Kemudian datang mobil pemadam dan langsung melakukan pemadaman,” jelasnya.

BACA JUGA: Pelarian Dramatis Kakak Beradik Asal Cirebon Menghindari Kejaran Penculik

Eno menjelaskan, pihaknya menerima laporan terjadinya peristiwa tersebut sekitar pukul 14.00 WIB dan bergegas menuju lokasi untuk melakukan pemadaman. Namun, pada saat pemadaman ada sedikit insiden, yaitu salahsatu warga mengalami luka di bagian kaki akibat tertusuk paku.

“Saat pemadaman kami dibantu masyarakat, aparat desa, TNI, dan Polri. Selesai penanganan pukul 15.42 WIB dengan menghabiskan kurang lebih 7.000 liter air. Sedangkan penyebab kebakaran dan kerugian ini belum diketahui,” jelasnya. (Arif)

Comment