by

Muncul Wacana Satori-Luthfi

KABUPATEN CIREBON, SC- DPD Partai Nasional Demokrat (NasDem) Kabupaten Cirebon menggelar rapat kerja daerah (Rakerda) dan acara pelantikan DPC Partai NasDem se-Kabupaten Cirebon, di salah satu hotel Jalan Tuparev, Kecamatan Kedawung, Rabu (28/4/2021).

Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Cirebon, Asep Zaenudin Budiman menyampaikan, pihaknya memiliki target untuk mengisi kursi pimpinan di Kabupaten Cirebon pada pilkada dan pileg 2024 mendatang.

Hal tersebut, kata Asep, merupakan langkah-langkah dalam membesarkan Partai NasDem di Kabupaten Cirebon. Pihaknya meminta kepada semua kader Partai NasDem untuk senantiasa bersemangat, mengingat target tersebut tidak mudah dicapai.

“Ke depan kita harus mendapatkan kursi pimpinan, entah itu pimpinan DPRD ataupun pimpinan daerah. Itu harus, kita harus mulai dari sekarang,”  tegas Asep, usai acara.

BACA JUGA: Hibah Lahan UGJ Tak Bisa Dilanjut

Target terdekat, setelah menyelesaikan sususan kepengurusan DPC, pihaknya akan melakukan penyusunan DPRT di tingkat desa.

“DPRT itu di tiap desa, di setiap desa itu nantinya ada 55 orang. Kalau DPC 15 orang sekecamatan,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua DPW Partai NasDem Jawa Barat, H Saan Mustopa berharap, setelah terbentuknya kepengurusan DPC di 40 kecamatan, masing-masing DPC langsung bekerja untuk menyusun kepengurusan yang ada di tingkat desa dan kelurahan.

Ia menyebutkan, secara menyeluruh kepengurusan di Jawa Barat saat ini sudah mencapai 90 persen.  Oleh karena itu, target Partai NasDem di Kabupaten Cirebon pada 2024 nanti, bisa menjadi pemenang dari tujuh menjadi sepuluh kursi.

“Minimal itu yang harus kita dapatkan dan itu sangat mungkin dengan susunan kepengurusan yang baru dilantik semua sudah terisi setiap kecamatannya,” katanya.

Terlebih, kata dia,  dari perjalanan 2014 pihaknya telah mendapatkan 4 kursi dan pada 2019 naik menjadi 7 kursi.

“Dan saya yakin di 2024 itu akan menjadi 10 kursi,” ujarnya.

BACA JUGA: Ributkan Pendopo, Dewan Sindir Azis Fokus Tangani Pandemi

Terkait munculnya wacana H Satori-H Moh Luthfi (Salut) untuk maju dalam pilkada 2024 nanti, pihaknya mengaku akan mempertimbangkan, mengkaji dan juga memprosesnya.

“Pak H Satori punya kemampuan dan layak, anggota DPR dia,” katanya.

Saat disinggung sosok kandidat calon Bupati Cirebon, menurut Saan, hal tersebut menunggu perolehan kursi 2024.

“Nanti kita lihat siapa yang pas untuk menjadi nomor satu. Kalau Kang Luthfi kan dari 2018-2019 juga kan diusung oleh NasDem,” pungkasnya. (Joni)

Comment