by

PWI Majalengka segera Gelar Konfercab

MAJALENGKA, SC- Seiring dengan telah berakhirnya masa jabatan ketua dan pengurus periode sebelumnya, dalam waktu dekat Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Perwakilan Majalengka akan menggelar konferensi cabang (Konfercab) dengan agenda utama pemilihan ketua untuk periode 2021-2024.

Tiga calon ketua yang saat ini mengemuka yakni Asep Trisno, Pai Supardi dan Abduh Nugraha. Ketiga kandidat ini pun menyatakan siap untuk maju dan membawa PWI Majalengka yang lebih baik dan eksis.

Salah satu kandidat Pai Supardi menyatakan kesiapannya untuk melakukan perubahan di tubuh organisasi wartawan tersebut.  “Pada prinsipnya saya siap,tetapi  itu tergantung pada rekan rekan, kalau diberikan kepercayaan di konfercab nanti saya siap,” ujarnya, Mingu (13/6/2021).

Soal visi, Pai Supardi menyebutkan ingin mendorong PWI Majalengka lebih mantap. “Lebih jelasnya nanti saat konferensi akan saya paparkan,” ungkapnya.

Abduh Nugraha juga menyatakan kesiapannya. Visinya untuk memajukan PWI Majalengka lebih baik lagi juga dijabarkan secara singkat. Abduh siap untuk menjaga harmonisasi dan kekeluargaan di tubuh PWI. Program kerjanya meningkatkan keahlian profesionalitas wartawan melalui pelatihan content creator, seperti membuat video, foto, melaksanakan diklat jurnalistik seperti Uji Kompetensi Wartawan (UKW).

“Juga ingin menghidupkan koperasi PWI Majalengka untuk peningkatan kesejahteraan anggota dan lain-lain,” ucapnya.

Konfercab PWI Perwakilan Majalengka rencananya akan berlangsung pada Rabu 23 Juni 2021 mendatang.Tempat konfrensi ini rencananya akan dipusatkan di Gedung Kokardan Majalengka. Serta dijadwalkan akan dihadiri oleh Ketua PWI Jawa Barat H. Hilman Hidayat.

Ketua Panitia Konferensi M. Ayub Kalyubi didampingi Sekretaris Piping Saripudin mengatakan, Konferensi PWI Majalengka akan menentukan kemajuan dan pengembangan PWI Majalengka menjadi lebih baik lagi.

“PWI Majalengka telah banyak melakukan terobosan program, telah menancapkan pondasi kegiatan organisasi. Para pengurus PWI telah mampu memperbaiki sarana dan prasana PWI, meningkatan profesionalisme wartawan,” jelasnya.

Hingga saat ini, kata dia ada tiga nama calon ketua PWI yang akan maju dalam Konferensi PWI. “Secara tertulis belum ada. Namun, sudah santer terdengar ada tiga nama calon ketua yang bakal maju untuk menggantikan Jejep,“ ujarnya.

BACA JUGA: Baznas-PWI Salurkan 200 Paket Beras

Ketua PWI Majalengka Jejep Falahul Alam menjelaskan, tujuan pelaksanaan Konferensi PWI untuk meminta laporan pertanggungjawaban kepengurusan PWI periode 2018-2021, menyusun program kerja pengurus selanjutnya dan memilih ketua masa bakti 2021-2024.

“Konferensi PWI ini merupakan tanggungjawab kepengurusan kami. Kami berharap pada waktunya dapat berjalan dengan lancar, sukses, tanpa ekses apapun,” harapnya. (Dins)

Comment