by

DPUPR Kembali Perbaiki Jalan Terusan Pemuda

KOTA CIREBON, SC- Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Cirebon kembali melakukan perbaikan Jalan Taman Pemuda dan Terusan Pemuda, yang beberapa bulan lalu sempat diperbaiki.

Kasi Pemeliharaan Jalan dan Jembatan DPUPR Kota Cirebon, Slamet Riyadi Umar ST melalui stafnya, Muhammad Ardan Fadlillah mengatakan, penambalan jalan yang rusak hingga saat ini terus dilakukan, khususnya di sekitar Jalan Pemuda.

“Pemeliharaan ini rutin dan penambalan jalan yang bolong, hari ini di sekitar Jalan Taman Pemuda, dan Jalan Terusan Pemuda,” paparnya kepada Suara Cirebon, Senin (14/6/2021).

Perbaikan jalan ini, katanya, sebagai bentuk upaya pihak DPUPR untuk menjamin kenyamanan dan keselamatan para pengendara yang melintas di sekitar jalan tersebut.

“Awalnya memang ada yang parah dan ada yang grepes-grepes, kalau dibiarkan nanti kan nambah besar, jadi antisipasi saja supaya tidak tambah besar,” jelasnya.

Kendati demikian, Muhammad mengakui, beberapa pengendara ada yang terjatuh merasakan perihnya aspal akibat jalan yang rusak dan bolong.

“Yang jatuh ada, meskipun waktu itu pernah ditambal,” katanya.

BACA JUGA: Dishub Kota Cirebon Perbaiki PJU Mati

Oleh karena itu, pihaknya berharap dengan perbaikan dan pemeliharaan jalan di Kota Cirebon khususnya di sekitar Jalan Pemuda dapat bertahan dengan lama dan tidak cepat rusak lagi.

“Semoga saja ini bisa bermanfaat untuk masyarakat, bisa mengurangi risiko kecelakaan, insya Allah jadi bagus lagi jalannya,” tandasnya. (Yusuf)

Comment