by

BAZNas Salurkan Bantuan Penyandang ODGJ

MAJALENGKA, SC- Badan Amil Zakat Nasional atau Baznas Majalengka, akan melakukan pendampingan Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ). Program pendapingan tersebut berupa bantuan terhadap 28 ODGJ yang telah menjalani perawatan di rumah sakit Bogor.  

Ketua Baznas Majalengka, Agus Yadi Ismail mengatakan, pihaknya telah memberikan bantuan sebesar Rp 28 juta, masing-masing sebesar Rp1 juta, bagi 28 ODGJ yang baru menjalani perawatan di rumah sakit Bogor. Bantuan tersebut diberikan untuk membantu pemulihan kesehatan dan kegiatan-kegiatan dalam meningkatkan kualitas hidupnya. Mulai dari kondisi masa rehabilitasi sampai hari ini sudah dinyatakan sembuh.

“Walaupun tidak besar, mudah-mudahan bantuan tersebut bisa membantu dan meyakinkan mereka betul-betul sembuh,” harapnya, Kamis (17/2021).

BACA JUGA: Puluhan Perangkat Desa Divaksin Covid-19

Sementara itu berdasarkan informasi dari Dinas Kessehatan Majalengka,28 ODGJ yang memperoleh bantuan dari Baznas tersebut sebelumnya telah menjalani perawatan di rumah sakit di Bogor. Mereka menjalani perawatan sekitar dua bulan, sebelum dipulangkan kembali ke Majalengka.

”Kita harapkan mereka yang telah menjalani perawatan ini bisa benar-benar sembuh,” kata H Agus, Sekretaris Dinas Kesehatan Majalengka.

Sedangkan berdasarkan catatan Dinas Kesehatan Kabupaten Majalengka, jumlah penyandang ODGJ di Kabupaten Majalengka, mencapai 1.718 orang. Dari jumlah tersebut yang telah dirawat sebanyak 1.423 orang. (Dins)  

Comment