by

Kagiatan TP-PKK di Desa Astana

KABUPATEN CIREBON, SC- Pemerintah Desa Astana, Kecamatan Gunung Jati, Kabupaten Cirebon mendapat giliran kegiatan rutin TP-PKK kecamatan. Acara dihadiri Ketua TP-PKK Kecamatan Hj. Hanna Kusdiyono, dan TP-PKK desa lainnya se-Kecamatan Gunung Jati dengan menerapkan protokol kesehatan.

Kuwu Astana, Nuril Anwar, ST menjelaskan TP-PKK Astana Gunung Jati melakukan giliran pertemuan rutin dan yang mendapat giliran yaitu Desa Astana. Dihadiri oleh TP-PKK masing-masing desa dan para kadernya.

Menurut dia, pada hari ini ekspos kegiatan TP-PKK di Desa Astana Gunung Jati yang disampaikan oleh Ibu Kuwu Nurazizah. Disampaikan, kegiatan yang sudah berjalan banyak yang digagalkan dikarenakan adanya pandemi Covid-19 dan yang masih berjalan dalam kegiatan ini adalah posyandu yang rutin setiap bulannya serta kegiatan senam rutin setiap Minggu. Sementara untuk kesehatan yaitu di hari Selasa.

Kuwu Astana berharap supaya pandemi Covid ini jangan sampai berlarut-larut dan cepat selesai. Nanti biar ibu-ibu PKK juga bisa sosialisasi ke masyarakat, tapi kalau masih pandemi Covid untuk sosialisasi itu sangat terbatas karena harus tetap berjaga jarak dan harus tetap memakai masker karena harus menerapkan protokol kesehatan.

“Alasannya, dengan kegiatan rutin TPKK Gunung Jati yang dikoordinir oleh Ibu Camat Gunung Jati yaitu dengan memakai sistem giliran per desa setiap bulan,” imbuhnya.

BACA JUGA: Satgas Covid-19 Desa Balad Rutin Edukasi Warga

Menurut Nuril, maksud dan tujuannya untuk menggalakkan program PKK ini, di mana ibu-ibu PKK bisa membantu kinerja dari kuwunya untuk bisa menyosialisasikan ke masyarakat tentang kesehatan dan yang lainnya.

“Kami tetap mengimbau kepada masyarakat Desa Astana dengan aktivitas kegiatannya harus memakai protokol kesehatan dan 5M-nya harus diterapkan biar bisa mencegah penularan Covid-19 ini,” katanya.

Nuril berharap agar para kader PKK bisa membantu pemerintah desa untuk bisa menyosialisasikan kegiatan-kegiatan program desa melalui para kadernya, terutama ibu-ibu bisa lebih fokus. (Narsita)

Comment