by

Kodim 0617 Gelar Vaksinasi Covid-19 Massal

MAJALENGKA, SC- Sebanyak 16 ribu warga Kabupaten Majalengka menjadi sasaran Kodim 0617 dalam pelaksanaan vaksinasi Covid-19 massal yang dimulai, Senin (28/6/2021) hingga 9 Agustus mendatang.

Vaksinasi massal yang dilaksanakan oleh Kodim 0617 Majalengka merupakan program untuk mencegah penularan Covid-19. Selain dilaksanakan di Pos kesehatan (Poskes) Kodim Majalengka, juga digelar secara serentak di sejumlah koramil maupun puskesmas se-wilayah Kabupaten Majalengka.

Dandim 0617 Majalengka, Letkol Inf Andik Siswanto mengatakan, kegiatan vaksinasi masal tersebut merupakan program Presiden RI dengan target satu juta vaksinasi per hari.

“Kegiatan vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan di Kodim 0617 Majalengka ini, merupakan tugas dari kita dan sekaligus sebagai dari penjabaran serta perintah dari Bapak Presiden sejuta vaksinasi,” ungkap Letkol Inf Andik.

Menurut Dandim, vaksinasi menjadi salah satu upaya penting dalam mengurangi laju penyebaran virus. “Sehingga mengurangi lonjakan kasus dan membawa kita keluar dari pandemi,” katanya.

Dandim menjelaskan, salah satu strategi pemerintah adalah mengupayakan ketersediaan vaksin dan mempercepat program vaksinasi, sehingga diharapkan semakin banyak masyarakat terlindungi.

Sebelumnya, kata Letkol Inf Andik, bahwa Kodim 0617 Majalengka juga telah menggelar program sejuta vaksinasi bersama unsur Polri, Polres Majalengka dengan menyasar sejumlah masyarakat umum di Kabupaten Majalengka.

BACA JUGA: Warga Antusias Ikuti Vaksinasi Massal Covid-19

Dandim juga mengingatkan pada masyarakat agar masyarakat tetap mengutamakan protokol kesehatan (prokes) meski sudah menjalani vaksinasi. Protokol kesehatan penting dilakukan untuk mencegah penyebaran Covid-19 di tengah masyarakat. Seperti memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan hingga menjauhi kerumunan.

“Saya mengimbau agar tetap menjalankan protokol kesehatan walau sudah mengikuti vaksinasi. Kita apresiasi terhadap masyarakat yang sudah berkeinginan mengikuti jalannya vaksinasi dan mensukseskan program sejuta vaksin Covid-19,” pungkasnya. (Dins)

Comment