by

Ponpes Santi Asromo Jadi Tempat Pencanangan Vaksinasi Anak

MAJALENGKA, SC- Pelaksanaan vavaksinasi  untuk anak usia 12 sampai 17 tahun di Kabupaten Majalengka dimulai, Rabu (28/7/2021) bertempat di Pondok Pesantren Mufidah Santi Asromo, Desa Pasirayu, Kecamatan Sindang. Tercatat sebanyak 99.184 anak  menjadi sasaran program vaskinasi anak itu dalam pencegahan Covid-19.

Dalam kegiatan pencanangan tersebut, Wakil Bupati (Wabup) Tarsono D Mardiana menggatakan, butuh pendekatan khusus guna susksesnya vaksinasi anak. Oleh karena itu, pihaknya sudah meminta Dinas Pendidikan (Disdik) untuk mensosialisasikan lewat sekolah-sekolah.

Karena baru launching, lanjut Wabup diperlukan mobilisasi pendekatan dengan metode anak-anak. Kadang anak-anak takut disuntik. Orang tua aja ada yang takut, apalagi anak-anak.

“Nah ini memerlukan strategi khusus pendekatan kepada anak-anak kita agar mau untuk divaksin. Kerjasama dengan Dinas Pendidikan agar anak-anak kita mau,” kata Tarsono saat launcing Vaksinasi anak.

Wabup Tarsono memastikan, ke depan, vaksinasi untuk anak ini akan dilakukan di semua kecamatan. Diakuinya saat ini ditemukan kasus adanya kalangan anak-anak yang terkonfirmasi positif Covid 19.

“Ini sangat tepat momentumnya di Hari Anak, kita berikan vaksin kepada anak usia 12 sampai 17 tahun. Di Santi Asromo 50 anak dan secara keseluruhan di tiap kecamatan kita juga adakan launcing, tempatnya tidak di Puskesmas,” jelasnya.

BACA JUGA: Tahap Pertama Vaksinasi Sasar 2.600 Anak

Lebih jauh Tarsono menegaskan, secara keseluruhan, kasus terkonfirmasi positif di Majalengka mulai menurun. Di rumah sakit jelas dia, tingkat keterisian tempat tidur pasien Covid di angka sekitar 78 persen.

“Tren secara keseluruhan menurun, bad di rumah sakit tidak full, 78 persen. Sedangkan posisi program vaksinasi juga merangkak naik dari 2 terbawah di Jabar jadi 4 terbawah,” papar dia. (Dins)

Comment