by

Polres Ciko Siapkan Warung Keliling Gratis

KOTA CIREBON, SC- Di tengah pandemi Covid-19, Polres Cirebon Kota kembali berinovasi, yakni mengalih fungsikan mobil pelayanan SIM keliling menjadi Warung Keliling Satlantas Polres Cirebon Kota.

Kapolres Cirebon Kota AKBP Imron Ermawan mengatakan, akibat pandemi covid-19 tidak sedikit perekonomian masyarakat terdampak. Atas dasar itu alih fungsi mobil pelayanan SIM menjadi Warung Keliling.

“Mobil warung keliling perdana kami launching untuk masyarakat yang membutuhkan, isinya, ada bahan-bahan sembako kebutuhan sehari-hari. Masyarakat bisa mengambil sesuai kebutuhan dan ini gratis,” kata Imron kepada wartawan di Mako Polres Cirebon Kota, Senin (9/8/2021).

Paket Sembako yang ada di dalam mobil Warung Keliling Satlantas ini, ada beras 5 kilo gram, minyak 1litar, sarden kaleng dan mi instan.

“Semoga inovasi yang kami lakukan dapat meringankan masyarakat termasuk kaum duafa dan lainnya yang membutuhkan,” ujarnya.

Diketahui hampir setiap Polres Cirebon Kota dipimpin langsung Kapolres rutin melakukan kegiatan bakti sosial kepada masyarakat, berupa pembagian paket sembako dan kebutuhan lainnya.

“Hampir setiap hari kita melaksanakan bakti sosial pembagian sembako. Untuk warung keliling ini bagian kepedulian kami kepada masyarakat dan kita dipersilahkan mengambil sendiri,” katanya.

Sementara Kepala Satuan Lalulintas Polres Cirebon Kota, AKP La Ode Habibi menambahkan, hanya ada satu unit mobil Warung Keliling yang dimiliki Satlantas.

“Mobil warung keliling sudah dua hari dan akan berkeliling yang masuk wilayah hukum Polres Cirebon Kota,” kata Habibi.

BACA JUGA: Kodim 062 Lakukan Serbuan Vaksin di Plered

Selain bentuk kepedulian kepada masyarakat selama pandemi Covid-19, inovasi Warung Keliling Satlantas Polres Cirebon Kota dalam rangka menyambut HUT ke-76 RI.

“Kalau ditanya sampai kapan, insyaallah sampai habis stok sembako yang kami siapkan. Dan operasi mobil Warung Keliling ini setiap hari satu titik. Masyarakat bebas mengambil,” pungkasnya. (Surya)

Comment