by

Fasilitas Taman Kurang Terawat

MAJALENGKA, SC- Fasilitas di sejumlah ruang publik dan taman di kawasan Jalan KH Abdul Halim Majalengka kondisinya mulai memprihatinkan. Padahal usia ruang publik dan taman yang dibangun dengan dana miliaran rupiah itu baru berumur satu dan dua tahun.

Dari pantauan, fasilitas umum di Taman Raharja yang diresmikan Bupati Majalengka, H. Karna Sobahi  akhir  Desember 2019  sudah  banyak  yang rusak.Kerusakan di Taman Raharja di antaranya terjadi pada kursi pengunjung  serta WC umum. Bahkan kerusakan pada WC umum sudah terjadi  hanya beberapa bulan setelah Taman Raharja diresmikan.

”Hanya  sebagian yang dapat dipergunakan, lainnya sudah lama tak  bisa dipakai karena mampet,” kata  salah satu petugas taman, Selasa (28/9/2021).

BACA JUGA: Bupati Karna Tak Tertarik Wacana Provinsi Cirebon

Kerusakan fasilitas  juga terlihat di Taman Gelanggang Generasi Muda (GGM) Majalengka. Kerusakan tak hanya terjadi pada kursi,tetapi juga pagar serta lampu penerangan taman. Beberapa besi patok  yang terpasang sebagai pemanis taman di bagian depan juga terlihat sudah tercabut dari tempatnya.  Sejumlah  kerusakan juga terlihat  pada fasilitas Pedestarian Mambo. Sejumlah fasilitas termasuk penerangan di kawasan ini bahakn sudaj tak berfungsi sebagaimana mestinya.

Banyaknya fasilitas yang rusak di Taman Raharja maupun Taman GGM sangat disayangkan oleh warga. Salah satu warga, Rosi mengatakan, pemerintah daerah harus merawatnya. Sebab, biaya  dalam pembuatannya menghabiskan anggaran besar.

“Sangat disayangkan,dibangun dengan biaya besar,tetapi perawatanya kurang bagus. Fasilitasnya sudah banyak yang rusak, bunga-bunganya banyak yang mati sehingga keindahannya jadi berkurang,” katanya. (Dins) 

Comment