by

Satlantas Polresta Cirebon Gelar Lomba Karikatur

CIREBON, SC- Berbeda dari yang lain, Jajaran Satlantas Polresta Cirebon memperingati HUT Lalu Lintas Bhayangkara ke-66, dengan adakan Lomba Karikatur. Tentunya, dari lomba yang diadakan selama kurang lebih sepekan ini, berhasil tentukan 3 juara utama dan 2 juara harapan.

Berhasil menentukan pemenang, serta membagikan hadiah ratusan ribu rupiah bagi masing-masing pemenang. Kategori penilaian yang dimaksud sendiri ada 5 poin, yaitu seni atau keindahan, tema, pesan, kreativitas, dan orisinil atau keaslian.

“Ada 5 dan yang didominankan. Masing-masing poin itu 20 persen,” kata Kasat Lantas Polresta Cirebon Kompol M. Alan Haikel, Jumat (1/10).

Tak dipungut biaya sepeser pun dari awal pelaksanaan lomba. Alan juga menyampaikan ada hadiah dalam bentuk layanan perpanjangan atau pembuatan SIM.

“Ada layanan untuk SIM. Tapi harus sesuai KTP pemenang dan tidak bisa diwakilkan. Kalau sudah punya dan masih berlaku ya hadiahnya hangus,” ujarnya.

BACA JUGA: Belum Ada Pembahasan Pembangunan Sirkuit

Alan sendiri berharap, bahwa dengan diadakannya lomba merupakan salah satu cara mendekatkan diri kepada masyarakat. Mengingat citra polisi yang kerap dicap jelek oleh masyarakat.

“Yang jelas kita pengen lebih dekat dengan masyarakat. Mengubah image polisi di masyarakat,” tuturnya.

Makanya, lanjut Alan, ia pun akan terus memaksimalkan layanan pada akun media sosial Instagram milik Satlantas Polresta Cirebon. Karena, hal ini juga menjadi langkah penting untuk mencapai tujuan tersebut. (Sarrah)

Comment