by

Polres Ciko Gelar Vaksinasi di Desa Setupatok

KABUPATEN CIREBON, SC- Polres Cirebon Kota (Ciko) melalui Polsek Mundu melaksanakan vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat Desa Setupatok, Kecamatan Mundu, Kabupaten Cirebon, Senin (11/10/2021).

Kapolsek Mundu, AKP H. Supai Warnamelalui Babinkantibmas Desa Setupatok, Aiptu Andi Junaedi, mengatakan, kegiatan vaksinasi ini merupakan upaya Polri dalam mendukung dan menyukseskan percepatan vaksinasi kepada masyarakat umum.

“Ini ikhtiar dalam menciptakan herd immunity, sekaligus dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” kata Andi.

Lanjut Andi, kegiatan yang dilakukan tenaga kesehatan Dokes Polres Ciko tersebut, menargetkan sebanyak 250 warga Setupatok, dengan menyasar masyarakat umum baik lansia maupun pelajar yang ingin mendapatkan vaskinasi.

“Alhamdulillah kegiatan yang di mulai sejak pukul 08.00 WIB tersebut, masyarakat Setupatok sangat antusias,” ujar Andi kepada Suara Cirebon.

Menurut Andi, pihaknya memberikan sosialisasi terlebih dahulu akan adanya vaksinasi yang dilakukan oleh Dokes Polres Cirebon Kota.

“Vaksinasi di Setupatok merupakan dosis pertama dan kita targetkan sebanyak 250 vaksin,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut Andi menyampaikan imbauan kepada masyarakat untuk tetap menerapkan pola hidup sehat dan juga tetap mengedepankan protokol kesehatan 5 M dalam beraktivitas.

“Artinya meskipun sudah di vaksin, namun masyarakat jangan mengabaikannya, ini demi keselamatan diri kita, keluarga dan juga lingkungan sekitar, semoga Pendemi Covid-19 ini segera berakhir,” harapnya.

Di kesempatan yang sama, Sekdes Setupatok Rudi, menuturkan, kegiatan vaksinasi yang digelar Polres Ciko ini, merupakan dosis pertama. Menurut Rudi, masyarakat Setupatok menyambut baik adanya vaksinasi ini.

BACA JUGA: HUT ke-76 TNI, Gelar Tausiyah dan Kirab Merah Putih

Menurut dia, dalam pelaksanaannya tim kesehatan dari Polres Ciko melakukan beberapa proses dan tahapan bagi masyarakat yang ingin mendapatkan vaskin, dengan melakukan skrining dan juga tensi untuk memastikan bahwa  vaksinasi aman.

“Dengan telah divaksin, semoga masyarakat  Desa Setupatok selalu sehat dan terhindar dari paparan Covid-19. Tentunya ini pun kembali ke masyarakat itu sendiri, artinya mereka harus menumbuhkan kesadaran dalam diri, dengan tetap terapkan Prokes, meskipun sudah mendapatkan vaksinasi,” ungkapnya.

Rudi pun mengucapkan banyak terima kasih kepada pihak kepolisian dalam hal ini Polres Ciko melalui Polsek Mundu yang sudah melaksanakan vaskinasi di desanya.

“Semoga pandemi Covid-19 ini segera berakhir, agar kita dapat beraktifitas dengan normal kembali” pungkasnya. (Baim)

Comment