by

Pai Nakhoda Baru PWI Majalengka

MAJALENGKA, SC- Sempat tertunda, PWI Kabupaten Majalengka akhirnya berhasil memilih ketua baru. Pada konferensi PWI  yang digelar di aula PWI Jawa Barat, Sabtu (9/10/2021) selain memilih ketua baru sekaligus dilakukan pemilihan pengurus baru masa bakti 2021-2024.

Dalam konferensi PWI tersebut, Pai Supardi wartawan Rakyat Cirebon terpilih secara aklamasi menjadi ketua PWI Kabupaten Majalengka masa bakti 2021-2024.

Selain memilih ketua PWI Kabupaten Majalengka, dalam konfrensi tersebut juga memilih pengurus PWI yang lainnya. Asep Trisno wartawan Koran Desa, masih dipercaya untuk memegang jabatan sekretaris.

Sementara jabatan bendahara yang dulunya dijabat oleh Abduh Nugraha wartawan Citrust, kini dijabat oleh Munadi wartawan Fajar Cirebon.

Kadis Kominfo Kabupaten Majalengka, Gatot Sulaeman yang hadir di konferensi PWI tersebut menyampaikan ucapan terima kasih kepada Ketua PWI lama Jejep Falahul Alam, yang telah memimpin PWI Kabupaten Majalengka dengan baik.

Selama ini PWI Kabupaten Majalengka telah mempunyai jasa yang begitu besar dalam mengisi pembangunan yang ada di Kabupaten Majalengka.

Ditegaskan Kadis Gatot, keberhasilan pemerintah di bidang apapun tidak akan ada artinya tanpa disokong oleh rekan – rekan wartawan khususnya yang bergabung dalam organisasi PWI.

“Masyarakat tidak akan tahu pemerintah berbuat apa tanpa adanya informasi yang tersampaikan kepada mereka. Dengan hadirnya rekan – rekan wartawan untuk mempublis informasi maka kinerja pemerintah akan diketahui oleh masyarakat luas,” tegas Kadis Gatot.

Sementara itu, Ketua PWI Kabupaten Majalengka demisioner Jejep Falahul Alam, menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua mitra kerja baik itu Pemkab Majalengka, teman – teman wartawan dan intansi yang lainnya, atas kerjasama yang selama ini terjalin. Organisasi yang dipimpinnya tidak akan bisa berjalan tanpa ada bantuan dan dukungan dari semua pihak.

Sedangkan Pai Supardi selaku ketua PWI Kabupaten Majalengka terpilih, tidak banyak berjanji, namun ia bertekad akan melanjutkan estafet kepemimpinan PWI Kabupaten Majalengka dan siap untuk berbuat yang lebih baik lagi.

“Terima kasih atas amanah yang diberikan, semoga saya bisa menjalankah amanah dari teman teman wartawan ini dengan baik,” tuturnya.

BACA JUGA: PWI Majalengka segera Gelar Konfercab

Ketua PWI Provinsi Jawa Barat, Hilman Hidayat, yang turut menyaksikan jalannya konferensi, menyambut baik atas kebersamaan yang dibangun oleh rekan rekan PWI Kabupaten Majalengka. Dengan terpilihnya ketua PWI Kabupaten Majalengka yang baru secara aklamasi, ini menandakan bahwa kebersamaan di PWI Kabupaten Majalengka terjalin dengan baik.

“Perbedaan itu pasti ada dan sah sah saja dalam berorganisasi, namun janganlah perbedaan tersebut membuat keadaan organisasi PWI di Kabupaten Majalengka jadi tidak kondusif,” ujar Hilman.

Perlu diketahui, konferensi PWI Kabupaten Majalengka pernah digelar dua bulan yang lalu di salah satu hotel di kota Majalengka. Namun, konferensi tersebut tidak berlanjut karena tidak memenuhi unsur kuorum. (Dins)

Comment