by


Perangkat Baru Desa Belawa Dilantik

KABUPATEN CIREBON, SC- Dalam memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat, Pemerintahan Desa (Pemdes) Belawa, Kecamatan Lemahabang, Kabupaten Cirebon, melaksanakan kegiatan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan aparatur desa yang baru, Jumat (25/3).

Dalam kegiatannya tampah dihadiri unsur Muspika, lembaga desa dan tokoh masyarakat setempat, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan (Prokes). 

Kuwu Belawa, Deni Maulana, pasca kegiatan menyampaikan, setelah dilantik sekaligus diambil sumpah jabatan tujuh perangkat desa yang baru, agar dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya  sesuai Tugas Fungsinya (Tupoksi) sesuai jabatan  yang diembannya.

BACA JUGA: Desa Budur Membangun dengan PADes

Pria yang akrab disapa Deni ini menjelaskan, agar perangkat yang baru dilantik, untuk dapat bekerja sungguh-sungguh, dan dapat menjaga amanah yang sudah berikan, selain itu dapat  mendukung segala program kerja sesuai dengan visi dan misi, dan ini bertujuan demi menjadikan Desa Belawa maju dan mandiri serta masyarakatnya sejahtera.

Dirinya pun mengharapkan agar dapat memberikan pelayanan yang prima sehingga  roda pemerintahan dapat berjalan semakin baik dan profesional, 

“Dengan demikian Desa Belawa menuju desa percontohan di Kabupaten Cirebon dapat terwujud, dan  menjadi desa yang menjadi kebanggaan semua pihak,” ujarnya kepada Suara Cirebon.

BACA JUGA: Pemerintah Desa Slangit Gelar Tradisi Mapag Sri

Lebih lanjut Deni, menjelaskan, aparat desa yang baru harus mampu mengimplementasikan  program kerja yang sudah disusun dalam mengembangkan potensi desa salah satunya adalah mengoptimalkan obyek wisata observasi dan edukasi Cikuya yang saat ini terus dilakukan pembenahan di berbagai sektor.

“Belawa memiliki obyek wisata yang dikenal dengan Cikuya, ini merupakan salah satu Obyek Wisata penangkaran kura-kura yang mana hanya ada satu di Kabupaten Cirebon. Bahkan, kura-kura Belawa merupakan salah satu satwa langka yang wajib untuk dilindungi dan dikembangbiakkan agar generasi muda tidak kehilangan sejarah dan semakin cinta akan wisata dan budaya lokal yang patut untuk dilestarikan,” paparnya.

Deni pun menjelaskan, ketujuh perangkat desa yang baru dilantik tersebut adalah, Iis Iskandar, Asep Darmawan, Yani Fitrisari, Sumiyati, Asih Yunengsih, serta Cepi Patria Adi Sentosa, dan satu staf pendukung, Yon Maryono Indra.

BAC AJUGA: Ini Hasil Assesmen BPBD Kabupaten Cirebon Terkiat Longsor di Desa Belawa, 1 Rumah Terdampak, Rumah Lainnya Terancam

“Semoga ini menjadi awal yang baik, untuk kemajuan Desa Belawa menjadi lebih baik lagi, dari yang saat ini sudah baik,” pungkasnya. (Baim)

Comment