by

Puskesmas Kedaton Rutin Tadarus Alqur’an

KABUPATEN CIREBON, SC- Pegawai Puskesmas Kedaton, Kecamatan Kapetakan, Kabupaten Cirebon, selalu memanfaatkan bulan Ramadhan dengan sejumlah aktivitas religi. Salah satu kegiatan yang kerap dilakukan setiap tahun saat memasuki Ramadhan adalah dengan menggelar tadarus Alqur’an untuk mengisi waktu istirahat.

Kepala Puskesmas Kedaton, H Saeful Bakhri menjelaskan, tadarus Alqur’an digelar usai salat Zuhur.

“Usai salah zuhur berjemaah, pegawai langsung mengambil Alqur’an lalu membacanya secara bergiliran. Yang tidak dalam giliran membaca mendengarkan temannya yang membaca. Kalau ada yang salah yang mendengarkan mengingatkan bacaan yang salah, nanti gentian,” kata Saeful kepada Suara Cirebon, Senin (4/4/2022).

BACA JUGA: Sentil Pejabat dan ASN, Bupati Cirebon Mengaku Malu

Menurut Saeful, selain berharap keberkahan di bulan Ramadhan, tadarus Alqur’an juga jadi wadah berkumpul pegawai, sekaligus untuk lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT.

“Ramadhan merupakan bulan yang penuh berkah dan bulan yang ditunggu-tunggu oleh semua umat muslim. Tiap-tiap amal ibadah di bulan ini akan dilipat gandakan oleh Allah SWT,” katanya.

Ia mengaku bersyukur seluruh pegawai di Puskesmas Kedaton semangat mengikuti kegiatan tadarus Alqur’an tersebut.

“Semua ini semata-mata berharap mendapatkan rida Allah SWT sehingga semua secara semngat dan sukarela mengikutinya. Terlebih kegiatan tadarusan ini agenda rutin Puskesmas Kedaton setiap bulan Ramadhan,” ujarnya.

BACA JUGA: Jarang Koordinasi, Bupati Cirebon Tegur Para Kadis

Pihaknya berharap, melalui kegiatan tadarus Alquran ini dapat meningkatkan keimanan dan ketakwaan pegawai Puskesmas Kedaton kepada Allah SWT.

“Saya berharap dengan adanya kegiatan tadarus Alquran ini para pegawai Puskesmas dapat lebih meningkatkan keimanannya kepada Allah SWT dan tetap semangat serta diberikan kekuatan dalam menjalankan puasa Ramadhan,” pungkasnya. (Vicky)

Comment