by

DPRD Pemalang Kunjungi DPRD Kabupaten Cirebon

KABUPATEN CIREBON, SC- DPRD Kabupaten Pemalang melakukan kunjungan kerja ke DPRD Kabupaten Cirebon, Kamis (7/4/2022).

Kunjungan dengan agenda LKPJ Tahun Anggaran 2021 itu, tidak lepas dari status Kabupaten Cirebon yang saat ini sudah berada di Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 1. Sehingga, Kabupaten Cirebon menjadi daerah lebih aman saat dikunjungi.

Rombongan DPRD Kabupaten Pemalang tersebut disambut anggota Komisi III DPRD Kabupaten Cirebon, Hj Hanifah. Hal itu, lantaran anggota dan pimpinan DPRD Kabupaten Cirebon sedang ada jadwal kegiatan yang tidak bisa ditinggalkan, sehingga tidak sempat menyambut rombongan dari Pemalang.

BACA JUGA: Ketua DPRD Kabupaten Cirebon Pertanyakan Grand Design, Sebut Pengembangan Ekonomi Tak Terwujud 1-2 Bulan

Dihadapan rombongan, politisi PKB itu pun menyampaikan permintaan maaf karena rombongan dari DPRD Pemalang tidak disambut maksimal.

“Kami kebetulan ada kegiatan. Semua anggota dan pimpinan disebar ke kecamatan-kecamatan. Jadi tidak bisa menyambut Bapak dan Ibu rombongan dari DPRD Pemalang,” kata Hanifah saat membuka acara.

Terkait agenda kunjungan, kata dia, saat ini LKPJ TA 2021 di Kabupaten Cirebon sedang dalam pembahasan. Meskipun pelaksanaannya sudah dilakukan, namun koreksi ketat harus tetap dilakukan, draf LKPJ itu pun masih harus dibaca dan dipelajari.

“Kita di DPRD jangan sampai kecolongan, makanya harus dibaca dan diteliti apakah benar dilaksanakan atau tidak. Sehingga saat pembahasan harus dipertanyakan sedetail mungkin,” kata Bunda Ohan, sapaan akrab Hj Hanifah.

BACA JUGA: Rapat Perubahan AKD Ditunda, Empat Fraksi di DPRD Kota Cirebon Belum Pernah Dapat Posisi Strategis

Menurutnya, ketelitian dan membaca hingga detail dilakukan karena pihaknya tidak mau menerima laporan begitu saja. Bahkan, untuk kegiatan pembangunan yang dinilai urgen seperti pembangunan jalan atau PJU, DPRD Kabupaten harus benar-benar secara detail mengetahui laporannya.

“Kalau perlu minta bukti LPJ nya ke dinas terkait yang menjadi mitra kerja kita,” terangnya.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Pemalang, Subur Musoleh mengatakan, kunjungan pihaknya ke DPRD Kabupaten Cirebon ini sebenarnya menjadi agenda dari Pansus LKPJ. Salah satu yang dikunjungi DPRD Kabupaten Cirebon.

“Sangat tepat ketika di sini (DPRD Kabupaten Cirebon, red) saat ini sedang membahasnya. Jadi kita bisa sharing. Mudah-mudahan menjadi jalan bagi kita untuk bisa terus menjalin silaturahmi,” ucapnya.

BACA JUGA: Sentil Pejabat dan ASN, Bupati Cirebon Mengaku Malu

Menurut Subur, dirinya bersama rombongan tidak mempersoalkan terkait penyambutan dari DPRD Kabupaten Cirebon. Karena, yang terpenting dari poin kunjungan tersebut bisa tercapai intinya.

“Kami pun sangat terbuka ketika dari Kabupaten Cirebon hendak mengunjungi tempat kami. Justru kami sangat berterima kasih sudah diterima dengan baik,” ungkapnya. (Islah)

Comment