by

Tumbuhkan Kepekaan Sosial Mahasiswa, BEM UMC Bagi-bagi Takjil Gratis

CIREBON, SC- Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Muhammadiyah Cirebon (UMC) membagikan takjil gratis kepada pengguna jalan raya yang melintas di depan kampus setempat, Jumat (8/4/2022) sore.

Mereka membagikan takjil tersebut di depan Kampus II UMC yang beralamat di Jalan Fatahillah, Kelurahan Watubelah, Kecamatan Sumber, Kabupaten Cirebon.

Ketua BEM UMC, Dimas mengatakan, bagi-bagi takjil gratis tersebut merupakan bentuk kebahagian pihaknya terkait datangnya bulan Ramadhan 1443 H ini.

BACA JUGA: Lomba hingga Pemutaran Film Meriahkan Hari Jadi ke-540 Kabupaten Cirebon di UMC

“Sekaligus pembagian takjil gratis ini juga merupakan bentuk perhatian BEM UMC kepada masyarakat yang tengah menjalankan ibadah puasa,” katanya.

Terlebih, Dimas menjelaskan, dalam situasi dan kondisi ekonomi masyarakat yang belum stabil akibat terdampak pandemi Covid-19.

“Melalui kegiatan ini kami juga ingin menumbuhkan kepekaan sosial terhadap mahasiswa, tanggungjawab, dan kesetiakawanan kepada sesama, khususnya di lingkungan UMC,” ujarnya.

BACA JUGA: Mahasiswa Cirebon Bergerak, Tolak Presiden 3 Periode, Kenaikan Harga BBM, hingga IKN

Dimas berharap, bagi-bagi takjil tersebut sedikitnya dapat membantu masyarakat. Karena, kata dia, mungkin ada sebagian masyarakat yang terbatas dan belum tentu bisa membuat takjil sendiri.

“Semoga kegiatan ini dapat bermanfaat untuk masyarakat dan diharapkan dapat menumbuhkan kepekaan sosial serta rasa empati kita semua kepada sesama,” harapnya. (Arif)

BACA JUGA: Polresta Cirebon Laksanakan Vaksinasi Presisi di UMC, Kapolda Jawa Barat: Target 150 Ribu Dosis

Comment