by

FKWSG Gelar Bazar Ramadhan dan Vaksinasi

KABUPATEN CIREBON, SC- Forum Komunukasi Warga Sutajaya Gebang (FKWSG) Kabupaten Cirebon melaksanakan bazar Ramadhan berupa sembako murah bagi masyarakat yang dipusatkan di halaman Kantor Kecamatan Gebang, Senin (11/4/2022).

Kegiatan yang digagas FKWSG itu tidak hanya bazar sembako murah, tetapi juga membagikan takjil, pentas seni anak bangsa, tausiah sebelum berbuka hingga menyediakan layanan vaksinasi bagi warga.

Pengurus FKWSG, Arifulyadi, menyampaikan, pihaknya akan menjadikan kegiatan sosial itu sebagai agenda tahunan FKWSG di setiap bulan Ramadhan.

BACA JUGA: Diana Sastra, Ratu Tarling Pantura Rela Ngobrog Keliling Kampung

“Di bazar murah Ramadhan ini, kami sediakan  250 paket sembako murah terdiri dari beras, minyak goreng, sirup, kecap dan beberapa jenis bahan sembako lainnya,” kata Arifulyadi kepada Suara Cirebon.

Pihaknya berharap, kegiatan itu dapat bermanfaat dan dirasakan secara langsung masyarakat yang baru mulai bangkit dari keterpurukan akibat pandemi Covid-19 selama dua tahun ini.

“Bazar murah Ramadhan ini akan menjadi agenda rutin FKWSG,” ungkapnya.

BACA JUGA: Pemkab Cirebon Genjot Vaksinasi di Safari Ramadhan

Pria yang akrab disapa Ipul itu, mengutarakan selain bazar murah, pihaknya  juga melaksanakan kegiatan lain di antaranya ngabuburit bareng, pembagian takjil yang dilanjutkan salat Magrib, Isya dan Taraweh berjemaah.

“Selesai tarawih dilanjut kreasi musik anak bangsa kemudian ditutup tausiah oleh KH. Kholil,” ujarnya.

Ia berharap, selain jadi agenda rutin, nantinya kegiatan dapat digelar di desa berbeda di Kecamatan Gebang setiap tahunnya.

BACA JUGA: Iwapsi Kabupaten Cirebon Bagi-bagi Takjil Gratis

“Saat ini kita konsentrasikan di halaman kantor Kecamatan Gebang, namun ke depan kita agendakan di lain tempat, kita juga menggandeng DKM setempat, group hadroh dan komunitas musik lokal,” papar Ipul.

Ipul juga berharap, ke depan kegiatan yang bersifat sosial itu mendapatkan dukungan dari  berbagai pihak.

“Karena FKWSG berkomitmen mendukung kegiatan pemerintah, seperti yang saat ini tengah digencarkan yakni soal vaksinasi Covid-19 baik dosis satu, dua maupun booster,” tegasnya.

BACA JUGA: Tumbuhkan Kepekaan Sosial Mahasiswa, BEM UMC Bagi-bagi Takjil Gratis

Pihaknya bersyukur, kegiatan itu mendapat dukungan dari Polsek dan Puskesmas Gebang sehingga layanan vaksinasi dapat dilaksanakan.

“Alhamdulillah kita mendapat support dari Polsek dan Puskesmas Gebang dengan memfasilitasi layanan vaksin bagi pengunjung,” pungkasnya. (Baim)

Comment