by

Vaksinasi Booster Baru 10 Persen

MAJALENGKA, SC- Vaksinasi Booster di Kabupaten Majalengka  baru mencapai sekitar 10 persen dari jumlah yang ditargetkan. Untuk itu pemerintah daerah akan terus menggencarkan program vaksinasi dosis 1, 2 dan booster, dalam rangka menyambut pelaksanaan mudik Lebaran 2022.

Bupati Majalengka, Karna Sobahi mengatakan, vaksinasi booster sampai kemarin masih belum menggembirakan. Capaian vaksinasi dosis 3 atau booster baru sekitar 10,28 persen. Angka ini masih jauh dibandingkan capaian program vaksinasi dosis 1 yang telah tercapai 92 persen dan dosis 2 mencapai 74 persen.

“Dengan total suntikan 1.854.331 atau 88.48 persen dari seluruh dosis 1, 2 dan 3 atau pun booster,” ungkap Karna Sobahi saat menggelar rapat kerja di Gedung Karya Abdhi Negara Kabupaten Majalengka, Senin (17/4/2022).

BACA JUGA: Pendidikan Karakter Prioritas Selama Ramadan

“Kita terus menggenjot percepatan vaksinasi di Kabupaten Majalengka dengan sejumlah layanan fasilitas kesehatan yang telah disediakan di berbagai tempat,” kata  Karna Sobahi.

Sementara pada rapat kerja tahun 2022 ini, selain menitikberatkan pada program nasional percepatan vaksinasi. Ketersedian bahan kebutuhan pokok di bulan Ramadan dan jelang Idul Fitri juga menjadi perhatian Pemkab Majalengka. (ABR)

Comment