by

Berebut Sembako Murah di Bazar Ramadhan

MAJALENGKA, SC- Bertujuan membantu meringankan warga dalam pemenuhan kebutuhan di bulan Ramadan, Tim Penggerak PKK dan Dharma Wanita Pemkab Majalengka, menggelar bazar ramadhan sembako murah.

Bazar dengan tema  “Pemulihan Ekonomi Melalui Pemberdayaan Perempuan” tersebut dilaksanakan di area Taman Bagja Raharja Majalengka, Selasa (19/4/2022).

Kegiatan bazar tersebut, mendapatkan sambutan hangat dari warga. Mereka terlihat sangat antusias untuk membeli bermacam kebutuhan dengan harga relatif murah.

BACA JUGA: Puan Salurkan Ribuan Paket Sembako

Ratusan paket sembako termasuk minyak goreng yang dijual di bawah harga pasar langsung diserbu pembeli.

Selain kebutuhan pokok, panitia pelaksana bazar juga menyediakan kebutuhan lainnya di stand-stand produk UMKM, mulai mulai dari aneka makanan olahan sampai kebutuhan sandang.

“Kita di sini menyiapkan 400 paket sembako murah. Kemudian berkenaan momen ini juga dilakukannya penyaluran bantuan sosial bagi masyarakat tidak mampu,” jelas Ketua TP PKK Majalengka, Hj Dedeh Karna Sobahi.

BACA JUGA: Polisi Bersama Santri Angkut Sembako

Menurut Hj. Dedeh, panitia menyiapkan ratusan paket sembako pada kegiatan bazar. Ratusan paket sembako dijual dengan harga yang jauh lebih murah dibandingkan harga pasar. 

“Panitia menyiapkan 400 paket sembako murah. Selain itu kami juga menjadikan momen ini untuk penyaluran bantuan sosial bagi masyarakat tidak mampu,” kata Dedeh. 

Dedeh menjelaskan, untuk bantuan sosial disupport oleh Baznas sebanyak 300 paket dan 100 paket dari Dinas Sosial Majalengka. Khusus bantuan ini, diberikan secara cuma-cuma kepada warga tidak mampu yang berada di sekitar lokasi kegiatan.

BACA JUGA: Karang Taruna Desa Kalitengah Adakan Bazar Sembako Murah

“Sedangkan untuk paket sembako bernilai Rp100 ribu dijual ke masyarakat hanya seharga Rp75 ribu. Dan untuk minyak goreng kemasan 2 liter dijual seharga Rp35 ribu,” jelasnya.

Sementara itu Bupati Majalengka, H. Karna Sobahi menjelaskan bahwa segala sesuatu yang telah dilakukan pemerintah daerah tersebut untuk menjawab tuntutan dan kebutuhan rakyat.

“Jadi sudah menjadi kebutuhan umum bahwa yang dibutuhkan rakyat saat ini yaitu sembako, terlepas dari dampak pandemi. Apalagi saat ini bula ramadan dan menjelang Idul Fitri,” tutur Karna Sobahi.

BACA JUGA: FKWSG Gelar Bazar Ramadhan dan Vaksinasi

Ia berharap kepada semua pihak baik organisasi kemasyarakatan, kepemudaan maupun pengusaha atau dari pihak manapun, agar pada kesempatan yang dibutuhkan saat ini bisa memberikan andil membantu rakyat.

“Seperti halnya hari ini, PKK menggelar Bazar Ramadan Peduli Umat dan bentuk kegiatan seperti ini akan terus kita lakukan,” ujar  Bupati Karna Sobahi. (Abr)

Comment