by

Pabrik Saos Disoal Warga karena Bau Tidak Sedap

DEPOK, SC- Bau tidak sedap yang muncul dari pabrik saos PT Surabraja Putra disoal puluhan warga Perumahan Puri Gandasari. Kondisi itu dirasakan warga sejak tiga bulan terakhir.

Warga Perumahan Puri Gandasari, Edi Djunaedi menjelaskan, mulanya ketika pabrik dijadikan tempat penjemuran jahe, warga perumahan tidak mempermasalahkannya.

Namun, dalam tiga bulan terakhir tempat tersebut berubah dan dijadikan sebagai produksi saos. Kondisi tersebut mendatangkan efek yang kurang baik terhadap warga perumahan karena menimbulkan aroma tidak sedap.

BACA JUGA: Siapkan Regulasi Khusus Awasi Pajak Bermotor ASN

Selain itu, mobilitas kendaraan truk besar yang melewati rumah warga juga membuat masalah tersendiri. “Baunya lumayan, dan itu terjadi setiap hari,” kata Edi.

Menurut Edi, pihaknya tidak pernah menuntut macam-macam dan tidak ada unsur kepentingan apapun. Hal itu terjadi karena dari pihak pabrik tidak mengajak warga perumahan untuk berkomunikasi.

“Kembalikan gudang seperti semula, tidak ada produksi, tanpa limbah, tidak brisik dan bau,” ujar Edi saat mediasi yang difasilitasi pemdes setempat, Rabu (19/2).

Comment